Bupati syahiran serahkan asuransi rosneli rp 200 juta

Senin, 09 Januari 2017 | 23:34:47 WIB

Simpang Empat. Pasamanbarat.go.id Bupati Syahiran didampingi pihak asuransi menyerahkan kepada Rosneli istri almarhum Hasmuna nelayan yang meninggal saat kecelakaan laut di Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Pasaman Barat, beberapa waktu lalu. Bupati Pasaman Barat H. Syahiran menyerahkan asuransi nelayan atas nama Asmuna kepada ahli warisnya (istri) Rosneli, usai apel gabungan di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat, Senin (9/1/2017).

Penyerahan asuransi yang berasal dari Asuransi Jasindo sebesar Rp200 juta itu diserahkan secara simbolis disaksikan pihak Jasindo, Wakil Bupati Yulianto dan Sekda Pasaman Barat Manus Handri dan Kepala Dinas Perikanan Arial Efendi.

"Terima kasih kepada Asuransi Jasindo, dan kepada istri korban saya menyampaikan duka cita yang mendalam, pergunakanlah dana ini dengan baik untuk hal yang bermanfaat untuk anak- anak dan keluarga," kata Bupati Syahiran.

Bupati juga mengharapkan pihak Jasindo tidak saja memberikan asuransi kecelakaan yang meninggal atau cacat tetapi diharapkan bisa memberikan asuransi terhadap aset nelayan.

"Saya mendokaan jadi amal ibadah bagi pemberi asuransi dan bisa berkembang maju," kata Syahiran.

Kepada nelayan lain Syahiran juga mengharapkan agar diansuransikan jiwanya dalam melaksanakan profesi penangkapan ikan. Pemerintah daerah melalui Dinas Perikanan akan tetap memberikan pelayanan dan memfasilitasi pemberian ansuransi tersebut.

Seperti diketahui, Hasmuna adalah nelayan Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar, terjadi kecelakaan di laut saat menjalankan profesinya menangkap ikan pada 23 November 2016 sekitar pukul 13.000 WIB di perairan Air Bangis beberapa waktu lalu.(Web)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar