Polres Pasbar Jalin Sillaturahmi Dengan Ormas

Rabu, 11 Januari 2017 | 02:02:47 WIB

Simpang Empat. Pasamanbarat.go.id

Satuan Intelkam Polres Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) mengadakan silaturahmi dengan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan sejumlah organisasi masyarakat, Lembaga Swakelola Masyarakat (LSM) dan Insan pers yang ada di daerah itu.

"Silaturahmi ini dalam upaya meningkatkan kemitraan dan menyamakan persepsi untuk menyikapi isu-isu yang tidak jelas di tengah-tengah masyarakat," kata Kasat Intelkam Polres Pasbar, AKP Muzhendra.

Ia mengatakan BEM, ormas, LSM dan insan pers merupakan pilar yang sangat menentukan di tengah-tengah masyarakat. Diharapkan hendaknya dalam berbagai isu yang berkembang dapat menjadi penyeimbang dan meng-counter isu-isu miring yang tidak jelas.

"Tanpa mengurangi peran kontrol masyarakat, BEM, Ormas, LSM dan insan pers hendaknya dapat menyaring berbagai informasi yang merusak persatuan dan kesatuan," ujarnya.

Apalagi, katanya, saat ini banyak oknum yang mencoba merusak tatanan yang ada di tengah masyarakat. Dengan menyebarkan berbagai macam isu miring, provokator dan mengadu-domba.

"Di sinilah peran BEM, Ormas, LSM dan Insan Pers. Jadilah penyeimbang dengan memberikan pencerahan tanpa merusak persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat," harapnya.

Ia memberikan apresiasi kepada BEM, LSM, Ormas dan insan pers yang ada di Pasaman Barat yang mampu menjadi penyeimbang di tengah-tengah masyarakat. Ia mengharapkan melalui silaturrahmi ini pihaknya bisa bekerja sama untuk mengkonter berbagai isu yang mengarah kepada perpecahan.

Salah seorang insan pers Pasaman Barat, Roy memberikan apresiasi kepada Satuan Intelkam Polres Pasbar yang telah bersedia menjalin komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat.

"Mudah-mudahan kedepannya komunikasi dan silaturrahmi ini terus dapat ditingkatkan. Terutama dalam melihat persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat," harapnya.(Web)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 


Selasa, 15 November 2016

MAN Kajai Canangkan Program Gerakan Seribu

2016-11-15 00:45:37 Simpang Empat, pasamanbaratkab.go.id Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kajai, Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melakukan terobosan baru dalam meningkatkan rasa sosial dan mengikuti tuntunan hidup sehat dan bersih. Hal ini dibuktikan dengan program Gerakan Seribu di Hari Jumat dan Jumat bersih. Benar, sudah dua minggu kita memulai program ini, sedekah pertama terkumpul Rp...

Kamis, 06 Oktober 2016

Ikan Larangan Batang Tian Dibanjiri Pengunjung

2016-10-06 14:17:31 Simpang Empat, pasamanbaratkab.go.id Meski baru satu bulan dibuka, tempat wisata alam ikan larangan Batang Tian yang terletak di Jorong Pasaman Baru, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), semakin ramai oleh pengunjung. Betapa tidak, selain banyaknya ikan-ikan jinak yang menghiasi sungai, letaknya juga berada di pusat kota kabupaten dan berada di jalan...