Pembangunan Daerah Tertinggal Syahiran Boyong Kepala OPD

Senin, 15 Mei 2017 | 23:09:33 WIB
































Simpang Empat, pasamanbaratkab.go.id - Bupati Pasaman Barat, Syahiran memboyong segenap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat ke jorong Katiagan Nagari Kinali Kecamatan Kinali untuk merumuskan pembangunan dan memaksimalkan pelayanan di jorong terisolir tersebut Jum'at (13/5). "saya sengaja memboyong kepala OPD kesini untuk melihat secara langsung apa yang perlu kita bangun disini," ujar Syahiran.

Dikatakan, segenap kepala OPD yang diturunkan ke jorong Katiagan adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perhubungan, kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan lain-lain. "kehadiran kepala dinas di sini saya harap dapat melihat dan merumuskan pembangunan di Katiagan dari berbagai aspek seperti infrastruktur jalan dan jembatan, sarana pendidikan dan kesehatan dan menghidupkan kembali koperasi agar dapat dinikmati masyarakat demi kesejahteraannya," ungkap Syahiran.

Lanjutnya, bulan depan, Pemkab Pasaman Barat melalui Dinas Perhubungan akan memberikan satu buah Bus transportasi bagi masyarakat setempat, mengingat jauhnya akses jalan yang ditempuh warga Katiagan jika ingin pergi ke pusat kota kabupaten yang mencapai perjalanan 180 menit dengan kondisi jalan yang kurang memadai. "mari kita bersama membangun nagari walaupun dengan keterbatasan anggaran. Masyarakat Katiagan-Mandiangin butuh infrastruktur jembatan yang memakan anggaran mencapai 40 miliar. APBD kita tentunya tidak mencukupi, namun akan kita carikan solusinya," ujar Syahiran.  (Web/Rena)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 



Selasa, 15 November 2016

MAN Kajai Canangkan Program Gerakan Seribu

2016-11-15 00:45:37 Simpang Empat, pasamanbaratkab.go.id Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kajai, Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melakukan terobosan baru dalam meningkatkan rasa sosial dan mengikuti tuntunan hidup sehat dan bersih. Hal ini dibuktikan dengan program Gerakan Seribu di Hari Jumat dan Jumat bersih. Benar, sudah dua minggu kita memulai program ini, sedekah pertama terkumpul Rp...

Kamis, 06 Oktober 2016

Ikan Larangan Batang Tian Dibanjiri Pengunjung

2016-10-06 14:17:31 Simpang Empat, pasamanbaratkab.go.id Meski baru satu bulan dibuka, tempat wisata alam ikan larangan Batang Tian yang terletak di Jorong Pasaman Baru, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), semakin ramai oleh pengunjung. Betapa tidak, selain banyaknya ikan-ikan jinak yang menghiasi sungai, letaknya juga berada di pusat kota kabupaten dan berada di jalan...