Forikan Pasbar, Ajak Masyarakat untuk konsumsi ikan

Selasa, 16 Mei 2017 | 06:59:50 WIB
































Simpang empat, Pasaman barat kab.go.id - Masyarakat Pasaman Barat, lebih cenderung memilih daging dan sejenisnya untuk meningkatkan gizi masyarakat. Padahal menurut penelitian Ikan merupakan salah satu sumber protein hewani, yang mengandung Omega 3 tertinggi, yang dapat meningkatkan kecerdasan, kesehatan dan daya tahan tubuh.

Untuk meningkatkan konsumsi ikan bagi masyarakat Pasaman Barat, di Balerong Anak Nagari, Selasa (16/5) diadakan Pengukuhan Pengurus Forikan (Forum Peningkatan Konsumsi Ikan) Kabupaten Pasaman Barat periode 2017 - 2019, dengan tema Lomba masak serba ikan untuk mendukung kualitas hidup masyarakat. Acara ini dihadiri oleh Bupati, Tp PKK, Ketua GOW, Ketua DWP serta Ketua DKP Provinsi Sumatera Barat, Yosmeri.

Banyak kegiatan Forikan Pasaman Barat yang telah dilakukan, seperti Sosialisasi, Penyuluhan, Bazaar serta lomba memasak serba ikan, dengan harapan olahan kreasi serba ikan bisa tercipta, yang selanjutnya nanti akan dilombakan ke tingkat nasional, sampaikan Ketua Forikan Pasbar, Yun Syahiran. Selanjutnya, untuk mendorong peningkatan konsumsi ikan dalam rangka pelaksanaan gizi masyarakat, perbaikan gizi melalui konsumsi ikan yang berdampak langsung kepada perbaikan kualitas Sumber Daya Manusia, sekaligus peningkatan ekonomi, merupakan tujuan dari gerakan Forikan ini, jelas Yun Syahiran. "Untuk Forikan Pasaman Barat, selamat bekerja, mudah - mudahan berguna dalam rangka meningkatkan konsumsi ikan di Pasaman Barat, dengan harapan peningkatan gizi, serta kesehatan masyarakat, tutur Syahiran dalam sambutannya.(web/rifi) 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 



Selasa, 15 November 2016

MAN Kajai Canangkan Program Gerakan Seribu

2016-11-15 00:45:37 Simpang Empat, pasamanbaratkab.go.id Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kajai, Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melakukan terobosan baru dalam meningkatkan rasa sosial dan mengikuti tuntunan hidup sehat dan bersih. Hal ini dibuktikan dengan program Gerakan Seribu di Hari Jumat dan Jumat bersih. Benar, sudah dua minggu kita memulai program ini, sedekah pertama terkumpul Rp...

Kamis, 06 Oktober 2016

Ikan Larangan Batang Tian Dibanjiri Pengunjung

2016-10-06 14:17:31 Simpang Empat, pasamanbaratkab.go.id Meski baru satu bulan dibuka, tempat wisata alam ikan larangan Batang Tian yang terletak di Jorong Pasaman Baru, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), semakin ramai oleh pengunjung. Betapa tidak, selain banyaknya ikan-ikan jinak yang menghiasi sungai, letaknya juga berada di pusat kota kabupaten dan berada di jalan...