Dinas Pariwisata Gelar Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Pasaman Barat 2017

Jumat, 11 Agustus 2017 | 11:03:30 WIB
Dinas Pariwisata Gelar Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Pasaman Barat 2017

 

Simpang Empat, pasamanbaratkab.go.id - Pemilihan Uda Uni duta wisata Pasaman Barat merupakan salah satu upaya untuk memacu sendi budaya minangkabau sekaligus membentuk semangat generasi muda yang tidak terlepas dari Adat Basandi Syara,  Syara Basandi Kitabullah (ABS-SBK),  selain itu juga merupakan salah satu cerminan jati diri budaya minangkabau. 

Adapun syarat mengikuti ajang ini adalah Pria dan Wanita dengan usia maksimal 24 tahun dan minimal 18 tahun,  serta memiliki tinggi untuk Pria 165 cm dan wanita 160 cm.  Serta memiliki bakat seni ataupun mengerti tentang budaya. Dari 40 peserta pemilihan uda uni duta wisata Kabupaten Pasaman Barat, akhirnya terpilih 10 pasang kandidat,  yang akan menjalani karantina oleh Dinas Pariwisata Pasaman Barat. Pembukaan masa karantina ini, langsung dihadiri dan dibuka oleh ketua Tp. PKK Yun Syahiran,  di Balerong Rumah Dinas Bupati,  (8/8).

"Bersainglah secara sehat dan sportif, tunjukkan eksistensi diri dan kemampuan yang dimiliki dengan sebaik - baiknya".  Ungkap Yun Syahiran dalam sambutannya. Pada kesempatan yang sama,  Sekretaris Dinas Pariwisata Pasbar, Devi Irawan menjelaskan bahwa pemilihan uda-uni duta wisata itu merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk memperkenalkan daerah, adat istiadat, serta Potensi budaya budaya Pasaman Barat ke luar daerah,  regional,  nasional maupun internasional.

"Kita mencari sepasang putra-putri terbaik se Pasaman Barat yang memiliki keunggulan, tidak hanya mengandalkan kecantikan (beauty), tapi juga kecerdasan (brain) dan tingkah laku (behavior). Selain itu juga harus bisa menguasai bahasa asing, ungkap Devi Irawan. 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar