Revitalisasi Anggota Posyandu Pasbar, Pacu Tingkatkan Pelayanan

Rabu, 11 Oktober 2017 | 11:46:22 WIB

Simpang Empat,Pasamanbaratkab.go.id - Kesehatan merupakan hak azazi sekaligus sebagai investasi yang perlu diupayakan, diperjuangkan dan ditingkatkan oleh individu dan seluruh komponen, demi mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal.

Pemeliharaan dan perawatan kesejahteraan ibu dan anak sejak usia dini merupakan strategi dalam upaya pemenuhan pelayanan dasar yang dapat dilaksanakan di Posyandu, karena posyandu merupakan wadah peran serta masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan dasarnya, ungkap Yun Syahiran dalam kegiatan Revitalisasi anggota posyandu angkatan kedua di Auditoriun kantor bupati Pasaman Barat, Selasa (10/10).

Salah satu contoh pengintegrasian layanan sosial dasar lainnya di posyandu yang secara bertahap dapat kita kembangkan yaitu, sudut baca posyandu, kelas ibu hamil, dan keterampilan," jelas Yun Syahiran. Pada kesempatan yang sama Sekdakab Pasaman  Barat H.Manus Handri memaparkan bahwa "Permasalahan yang banyak ditemui dalam penyelenggaraan posyandu di Pasbar yaitu belum optimalnya kemampuan dan kapasitas kader dalam penyelenggaraan posyandu, Belum lengkapnya sarana dan prasarana penunjang kegiatan posyandu serta Terjadinya regenerasi kader baru dan kebutuhan untuk mengaktualisasi kemampuan kader terhadap penyelenggaraan posyandu.

" Untuk itu Peningkatan kinerja kader memang harus sebanding dengan insentif. Tahun ini kita naikkan sekitar 50 persen yang biasanya Rp50 ribu naik menjadi 100 ribu itu untuk transportasi kegiatan ini. Artinya kader ini akan kita tingkatkan perhatian ke depan,"ungkap Manus Handri. 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar