Garin dan Guru MDA Terima Bantuan BAZNAZ

Kamis, 28 Desember 2017 | 10:07:49 WIB
GARIN DAN GURU MDA TERIMA BANTUAN BAZNAS

 

Simpang Empat, pasamanbaratkab.go.id- Pemerintah Kabupaten Pasbar memberikan perhatian kepada guru TPA/MDA dan garin masjid dengan memberikan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pasaman Barat sebesar Rp500 per orang. Bantuan dari Baznas ini sebelumnya belum pernah diberikan kepada pejuang agama tersebut.

Untuk perdana tersebut, Bupati Syahiran memberikan pesan dan perhatian kepada pejuang agama. Sebab, pejuang agama merupakan tombak bagi peradaban dunia dan pendidik generasi penerus.

“Di tangan garin dan guru MDA inilah letak pendidikan agama generasi bangsa kita. Saya berpesan kepada guru MDA dan garin untuk tidak melakukan perbuatan tercela, apalagi sampai mencoba Narkoba,”tandas Syahiran. Ia menambahkan, jumlah penerima pada Rabu (27/12) di Masjid Agung Pasbar mencapai 660 orang.

Syahiran mendorong guru MDA agar senantiasa menjaga anak didik agar terhindar dari pengaruh hal-hal buruk lingkungan. Sebab, guru MDA merupakan contoh dan benteng bagi anak-anak didik “Guru MDA contoh bagi muridnya, guru MDA juga bisa mengawasi prilaku anak. karena zaman sekarang ini banyak sekali pengaruh buruk lingkungan untuk generasi bangsa. Selain itu, garin dan guru MDA bisa memantau kalau ada aliran atau peredaran narkoba di Masyarakat,”pinta Syahiran. 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 



Selasa, 15 November 2016

MAN Kajai Canangkan Program Gerakan Seribu

2016-11-15 00:45:37 Simpang Empat, pasamanbaratkab.go.id Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kajai, Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melakukan terobosan baru dalam meningkatkan rasa sosial dan mengikuti tuntunan hidup sehat dan bersih. Hal ini dibuktikan dengan program Gerakan Seribu di Hari Jumat dan Jumat bersih. Benar, sudah dua minggu kita memulai program ini, sedekah pertama terkumpul Rp...

Kamis, 06 Oktober 2016

Ikan Larangan Batang Tian Dibanjiri Pengunjung

2016-10-06 14:17:31 Simpang Empat, pasamanbaratkab.go.id Meski baru satu bulan dibuka, tempat wisata alam ikan larangan Batang Tian yang terletak di Jorong Pasaman Baru, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), semakin ramai oleh pengunjung. Betapa tidak, selain banyaknya ikan-ikan jinak yang menghiasi sungai, letaknya juga berada di pusat kota kabupaten dan berada di jalan...