Evaluasi Lakip Tahun 2016 Untuk Tingkatkan Kinerja OPD

Selasa, 06 Februari 2018 | 12:33:18 WIB
Evaluasi Lakip Tahun 2016 Untuk Tingkatkan Kinerja OPD

Simpang Empat, pasamanbaratkab.go.id- Terkait rencana mentri PANRB mengenai penyerahan hasil  evaluasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) pemerintah Kabupaten/Kota wilayah I yang meliputi seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota Kamis ( 25/1) lalu. Pemerintah daerah Pasaman Barat Rabu (31/1) melakukan rapat evaluasi kinerja Organisai Perangkat Daerah (OPD) untuk meningkatkan akuntabilitas kinerja di Pemerintahan Pasaman Barat.

Melihat rendahnya  LAKIP pada pemerintah Pasaman Barat, Bupati Syahiran menghimbau kepada seluruh OPD untuk mengevaluasi dan meningkatkan kinerja pada setiap bidangnya, karena dari seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota, Pasaman Barat berada pada nilai terendah untuk hasil evaluasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) tahun 2016. Selain itu, dalam rapat Syahiran juga mengingatkan kepada seluruh OPD dan staf untuk selalu mengikuti apel pagi dan tepat waktu dalam bekerja.

Selain untuk melatih kedisiplinan juga dapat mempengaruhi Tambahan Penghasilan Pengawai (TPP) jika banyak yang terlambat bekerja. Sementara itu, dalam rapat tersebut Sekretaris Daerah Pasaman Barat  H. Manus Hendri mengimbau untuk menyikapi cepat mengenai hasil  evaluasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) ini. Mengingat bahwa hal ini harus dilaporkan pada akhir Maret Mendatang. Manus menyampaikan, dengan banyaknya program perencanaan yang ada, yang mengakibatkan sasaran yang ingin dicapai menjadi tidak sesuai dan hasil yang dingi dicapai menjadi tidak tampak. Untuk itu, manus meminta untuk mempersiapkan sistem perencanaan dan tujuan program pada setiap OPD yang tepat.   

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar