Ikuti Langkah Kota Bandung, Pemda Pasbar Kerjasama Kembangkan Aplikasi Smart City

Senin, 12 Februari 2018 | 14:26:05 WIB
Ikuti Langkah Kota Bandung, Pemda Pasbar Kerjasama Kembangkan  Aplikasi Smart City

Penandatanganan kesepakatan bersama Bupati Kabupaten Pasaman Barat dan Wali kota Bandung

Simpang Empat, pasamanbaratkab.go.id

           Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang telah sukses dengan program smart citynya. Jumat (9/2) pemerintah kota Bandung melakukan kerja sama Pengembangan Dan Implementasi Aplikasi Smart City dengan 11 kabupaten di Indonesian. Dari 11 Kabupaten, Pasaman Barat merupakan salah satu kabupaten yang mengadopsi dan akan menerapkan konsep smart city tersebut.

          Aplikasi  Smart City ini merupakan sinkronisasi dan  menjawab masalah daerah melalui teknologi dalam bentuk aplikasi yang tujuannya untuk mengefektifkan pemerintahan dan pelayanan ke masyarakat. Dalam  kegiatan yang diadakan di pendopo kota Bandung tersebut, Bupati Pasaman Barat H. Syahiran bersama wali kota Bandung Ridwan Kamil resmi menandatangani kerja sama  adopsi  aplikasi smart city.

          Selain kabupaten Pasaman Barat, pada kesempatan yang sama Ridwan Kamil juga menandatangani kerja sama aplikasi smart city dengan kabupaten lainnya, yaitu Kabupaten Musi Rawas (Sumatra Selatan), Kabupaten Madiun (Jawa Timur), Kabupaten Pati (Jawa Tengah), Kabupaten Nganjuk (Jawa Timur), Kabupaten Padang Pariaman (Sumatra Barat), Kabupaten Bangka Selatan (Kepulauan Bangka Belitung), Kabupaten Bengkulu Tengah (Bengkulu), Kabupaten Majene (Sulawesi Barat), Kabupaten Ngawi (Jawa Timur), dan Kabupaten Kolaka Timur (Sulawesi Tenggara). (web/RU)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar