Penandatanganan MoU Pemkab Pasbar Bersama Kajari

Rabu, 14 Februari 2018 | 10:08:51 WIB
Penandatanganan MoU Pemkap Pasbar Bersama Kajari

Simpang Empat, pasamanbaratkab.go.id-  Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Pasaman Barat (Pasbar)  melakukan Penandatanganan MoU antara Kejaksaan Negeri Pasaman Barat Tentang Tim Pengawal dan Pengembangan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D)  dan Kerjasama dalam penanganan masalah Hukum di Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara. Selasa (13/2) di Auditorium Kantor Bupati Pasaman Barat.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Pasbar, Kepala Kejaksaan Negeri Pasbar, Ketua Pengadilan Negeri Pasbar, Kapolres Pasbar,  Assisten II,  serta seluruh OPD Terkait.

Syahiran menyampaikan fungsi dari Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) ini adalah Untuk melakukan pengawalan, pengamanan dan mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan dan pebangunan, memberikan pendampingan dalam setiap tahapan program pembangunan dari awal hingga akhir, melakukam koordinasi dengan aparat pengawasan intern Pemerintah Daerah untuk mencegah terjadinya penyimapangan yang berpotensi menghambat, menggagalkan dan menimbulkan kerugian keuangan negara, melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan dan program pembangunan, dan melakukan penegakan hukum tentang penyalahgunaan kewenangan atau perbuatan yang menimbulkan kerugian bagi keuangan negara. 

“Semoga Tim  ini akan terus berjalan untuk mengawal Pembangunan yang ada di Pasaman Barat,  Begitu juga dengan penanganan masalah hukum di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, semoga kerjasama yang telah terjalin selama ini akan terus memberi kontribusi positif terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi aparatur penegakan Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara", harap Syahiran.

Sementara itu, Kajaksaan Negeri  Pasaman Barat  dan TP4D juga telah memberikan Kontribusi positif dalam meningkatkan Serapan Anggaran kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat.  Melalui kerjasama Tim Jaksa Pengacara Negara dan Tim Pemerintah Daerah, akan terus bersinegi untuk perkembangan dan kemajuan Kabupaten Pasaman Barat. (web/RU).

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar