10 Ribu Ha Lahan Jagung Di Kecamatan Kinali Pasbar Pilot Projects TPAKD

By IKP Pasbar 22 Jul 2019, 13:01:01 WIB Berita Utama
10 Ribu Ha Lahan Jagung Di Kecamatan Kinali Pasbar Pilot Projects TPAKD

pasamanbaratkab.go.id- Sebanyak 10 ribu Ha lahan jagung baru merupakan pilot project dari Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) di Kinali Kabupaten Pasaman Barat siap membantu perekonomian masyarakat.

Program aksi pangan pemberian fasilitas KUR untuk penanaman lahan jagung baru dari  TPAKD ini merupakan aksi nyata dari program percepatan keuangan daerah.

Wakil Bupati Pasbar Yulianto dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Selain Karena dapat menyokong kegiatan pertanian di Pasbar juga dapat membantu meningkatkan perekonomian di masyarakat .

"Dengan adanya jaminan keuangan untuk perkembangan pertanian. Jelas petani kita akan merasa senang. Saya berharap proyek ini jangan sampai gagal,"tandas Yulianto.

Ia melanjutkan, petani jagung walaupun telah mendapatkan asuransi. Namun, petani jangan sampai gagal panen. Begitu juga dengan bantuan pupuk, karena hama lah yang selama ini membuat petani terancam gagal panen.

"Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kerjasama ini. Pada kesempatan ini kita akan melakukan  penandatanganan kerjasama, kegiatan  sosialisasi dan mendorong KUR agar masuk ke sektor pertanian,"tandas Yulianto.

Sementara itu, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sumbar Darwisman mengatakan program tersebut merupakan yang perdana walaupun sudah lama direncanakan.

"dalam kesempatan ini Untuk memudahkan kita pada sektor pertanian pertanian, kami menghadirkan Bank-Bank penjamin pinjaman, Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang mengarah kepada sektor pertanian,"papar Darwisman.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment