APBD Kabupaten Pasbar 2020 Resmi Disahkan

By IKP Pasbar 04 Des 2019, 12:50:07 WIB Berita Utama
APBD Kabupaten Pasbar 2020 Resmi Disahkan

pasamanbaratkab.go.id-- Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pasaman Barat tahun anggaran 2020 telah resmi disahkan. Pengesahan tersebut ditetapkan dalam sidang Paripurna Pengesahan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD kabupaten Pasaman barat tahun anggaran 2020, Jumat, (22/11) di Aula Kantor DPRD Pasbar.

Rancangan Peraturan Daerah ini nantinya akan di jadikan pedoman dalam pelaksanaan program dan kegiatan pemerintah dan pembangunan Pasaman Barat pada tahun 2020.

Bupati Pasaman Barat H. Yulianto, atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh lapisan masyarakat Pasbar dalam rapat Paripurna tersebut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih  kepada pimpinan dan seluruh anggota Dewan atas kebersamaan dalam pelaksanaan pembangunan di Pasaman barat.

"Berkat kebersamaan yang terus terpelihara dan dilandasi jiwa saling pengertian yang positif, kerja keras, dedikasi dan loyalitas dari semua anggota DPRD untuk kepentingan rakyat, Semua ini dapat terlaksana dengan baik," Ungkap Bupati Yulianto dalam sambutanya.

Di samping itu, mengenai peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2006 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 21 Tahun 2011.

Mengenai hal tersebuty Bupati H. Yulianto mengatakan bahwa rancangan peraturan daerah tentang Anggaran Pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2020 ini, akan disampaikan kepada Gubernur Provinsi Sumbar untuk dilakukan evaluasi serta mendapat persetujuan.

"Diharapkan dalam evaluasi nanti hal-hal yang menjadi catatan-catatan dan rekomendasi dalam evaluasi tersebut dapat dipahami dan ditindaklanjuti bersama antara pemerintah daerah dengan DPRD,"Sebutnya.

Selanjutnya, Bupati H. Yulianto mengingatkan kepada seluruh kepala OPD sebagai pengelola penerimaan pendapatan daerah agar dapat mengupayakan intensifikasi dan ekstensifikasi seluruh sumber-sumber pendapatan sehingga dapat mencapai target yang telah ditetapkan.

"Khusus dalam pengeluaran anggaran belanja, harus mempercepat realisasi kegiatan strategis dan prioritas yang telah ditetapkan dengan berpedoman kepada prinsip efektif, efisiensi dan ekonomis serta ketentuan dan peraturan yang berkaku," Ujarnya.

Sementara itu, diakhir sambutanya bupati H. Yulianto menyebutkan anggaran yang disiapkan dalam APBD merupakan anggaran maksimal, oleh karena itu  dalam pelaksanaan belanja diharapkan untuk mengedepankan kedisiplinan terhadap pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment