Apresiasi Masyarakat Terhadap Pendidikan, Gubernur Sumbar Resmikan SMAN 2 Ranah Batahan Pasbar.

By IKP Pasbar 25 Mar 2019, 11:54:07 WIB Berita Utama
Apresiasi Masyarakat Terhadap Pendidikan, Gubernur Sumbar Resmikan SMAN 2 Ranah Batahan Pasbar.

pasamanbaratkab.go.id- Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno memberikan apresiasi kepada masyarakat Nagari Desa Baru Kecamatan Ranah Batahan atas kepedulian masyarakat terhadap pendidikan. Hal tersebut disampaikannya pada saat peresmian SMA Negeri 2 Kecamatan Ranah Batahan, Rabu (19/3).

Menurut Irwan masyarakat setempat adalah contoh bagi masyarakat di daerah lain dalam hal kepedulian terhadap kemajuan. Sebab, tanpa meminta jasa dan bantuan dalam bentuk apa pun, masyarakat rela memberikan tanahnya kepada pemerintah sebagai lokasi pembangunan SMA N 2 yang sudah diresmikan tersebut.

"Terima kasih atas perjuangan masyarakat dan mantan wali nagari Desa Baru, Bapak Mawardi yang telah gigih memperjuangkan pembangunan SMA ini. Berdirinya sekolah merupakan pertanda bahwa masyarakat punya kepedulian terhadap pendidikan dan ingin maju," kata Irwan.

Dikatakan, salah satu contoh masyarakat yang ingin maju adalah masyarakat yang mau berkorban untuk pendidikan. 

"Masyarakat Ranah Batahan adalah contoh masyarakat yang ingin maju. Mari Bapak Ibu, kita harus putuskan rantai kebodohan dan kemiskinan melalui pendidikan," himbaunya.

Gubernur juga mengajak masyarakat setempat untuk menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut, demi menjaga serta memelihara keberadaannya.

Senada dengan itu, Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Syahiran juga memberikan apresiasi kepada mantan wali nagari Desa baru dalam hal pembangunan SMA tersebut," beliau ini sangat gigih. Bolak-balik ke Jakarta pakai uang pribadi demi perjuangkan SMA ini. Alhamdulillah saat ini sudah berdiri," katanya.

Lanjutnya, Dirinya juga sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan sumbangsih yang besar demi berdirinya SMA N 2 Ranah Batahan.

"Persoalan yang terjadi di banyak nagari adalah ketika kita ingin membangun namun lahan tidak tersedia. Ada juga masyarakat yang enggan memberikan tanahnya sehingga rencana pembangunan menjadi berlarut-larut dan tidak membuahkan hasil," pungkasnya.

Hadir Ketua TP. PKK Provinsi Sumbar, Hj. Nevi Zuairina, Ketua TP. PKK Pasbar, Hj. Yunisra Syahiran, Camat Ranah Batahan, Syahwirman beserta Muspika Kecamatan Ranah Batahan, Pj. Wali Nagari Desa Baru, Kepala Jorong dan masyarakat setempat.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment