Bakti Dan Pemda Tingkatkan Kapasitas Tenaga Medis Di Pasbar Melalui Pemanfaatan Akses Internet.

By IKP Pasbar 17 Sep 2019, 12:12:46 WIB Berita Utama
Bakti Dan Pemda Tingkatkan Kapasitas Tenaga Medis Di Pasbar Melalui Pemanfaatan Akses Internet.

pasamanbaratkab.go.id-Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi Dan Informasi (Bakti) berupaya menciptakan Ekositem TIK melalui peningkatan kapasitas tenaga medis dalam memanfaatkan akses internet.

Hal tersebut terlihat, diselenggarakannya sosialisasi dan pelatihan atas kerjasama Bakti dan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat dalam hal ini adalah Dinas Komunikasi dan Informatika terhadap puluhan  tenaga medis Puskesmas yang ada di Kabupaten Pasaman Barat, Selasa, (17/9) DI Hotel Ghuci Pasaman Barat.

Atas nama Pemerintah Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Pasaman Barat Dalpesri Bahar, membuka Kegiatan tersebut. Acara dihadiri oleh 62 peserta, yang terdiri dari bidan, perawat, dan dokter dari 20 Puskesmas yang ada di Pasaman Barat.

Kotot Tri Hartanto, narasumber Bakti menyampaikan, rangkaian pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi dan Informasi ini adalah upaya Pemerintah dalam melakukan pemerataan akses Telekomunikasi dan Informasi.

“Pemerataan akses internet mempunyai banyak manfaat, salah satunya adalah memudahkan akses informasi, seperti palapa ring yang nantinya dapat memudahkan masyarakat yang tinggal di daerah pelosok dapat mengakses jaringan internet yang super cepat dengan biaya internet murah” jelas Kotot Tri Hartanto .

Ia menjelaskan, setelah Infrastruktur dan semua manfaatnya terselenggara, pihaknya akan  menyiapkan masyarakat yang produktif dan bertanggung jawab dalam pemanfaatan kegiatan di internet. Salah satunya adalah menyiapkan sebuah ekosistem teknologi informasi dan komunikasi (TIK) pada sektor kesehatan.

“Program ini dimaksudkan untuk pemanfaatan TIK yang produktif dilingkungan puskesmas melalui pelayanan kesehatan berbasis digital kepada masyarakat di daerah 3T yang saat ini masih minim tenaga dan perangkat medis” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pasaman Barat menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Bakti yang telah meluncurkan Aplikasi layanan masyarakat dibidang kesehatan tersebut.

“ini merupakan aplikasi layanan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama dibidang kesehatan. Semoga ini dapat membantu masyarakat Pasaman Barat, dengan adanya aplikasi halodoc dan bidan sejati yang dilaksanakan oleh Bakti hari ini” ungkapnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment