Baru Pertama Kalinya Kabupaten Pasaman Barat Mengadakan Festival Ma Apam

By IKP Pasbar 04 Jan 2019, 23:24:40 WIB Berita Utama
Baru Pertama Kalinya Kabupaten Pasaman Barat Mengadakan Festival Ma Apam

Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Pasaman Barat Ke-15 Tahun 2019, Pemerintah Daerah Kabupaten  Pasaman Barat yaitu Tim Penggerak PKK, GOW, dan DWP Pasaman barat mengadakan Festival Ma Apam, Jumat, (04/01/2019) di Jalan Pertanian Padang Tujuh Pasbar.

Festival Ma apam diikuti oleh seluruh OPD dan Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten Pasbar. Peserta menggunakan tungku tradisonal, dengan memakai baju kurung, dan bawahan kain sarung, serta mengenakan tekuluk dari salendang panjang.

Ketua TP. PKK Pasbar Yunisra Syahiran dalam kesempatan tersebut menyebutkan Ma Apam merupakan rangkaian kegiatan budaya ibu-ibu warga Pasaman Barat yang harus dilestarikan.

"Mari kita Ikuti bersama festival ini, selain memeriahkan Hut Pasbar ke 15, festival ini juga merupakan pesta tradisonal rakyat, yang mana festival ini adalah kegiatan yang  pertama kali dilakukan di Pasaman Barat", Ujar Yunisra.

Selain Apam peserta juga menyajikan hidangan makanan dan minuman lainnya. Dan  pada penghujung acara seluruh peserta nantinya akan diberikan piagam penghargaan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Pasaman Barat H. Syahiran, Sekda, Asisten, Ketua GOW, Ketua DWP, kepala OPD, Camat, Wali Nagari, dan seluruh Ibu-ibu organisasi wanita di Pasbar.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment