Baznas dan Ketua TP PKK Pasbar Bantuan Penderita Kanker dan Lumpuh

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 04 Sep 2020, 11:41:05 WIB Berita Utama
Baznas dan Ketua TP PKK Pasbar Bantuan Penderita Kanker dan Lumpuh

pasamanbaratkab.go.id-- Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama Ketua TP PKK Pasaman Barat Ny. Sifrowati Yulianto, mengunjungi dan memberikan bantuan kepada  Novriadi (28) penderita tumor wajah dan Masni (75) penderita lumpuh, pada Selasa, (1/9).

Dalam kunjungannya Baznas menyerah bantuan berupa uang senilai 2.000.000 kepada Novriadi dan 1.500.000 kepada Masni, warga Jorong Kampung Masjid Silaping, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat tersebut.

Selain Baznas Ketua TP PKK juga menyerahkan bantuan sejumlah uang kepada Novriadi dan Masni, serta mendoakan untuk kesembuhan keduanya.

"Semoga bantuan ini bisa menambah biaya pengobatan ke Rumah Sakit, serta membantu untuk kebutuhan sehari-hari. Kita semua mendoakan agar nantinya kemoterapi Novriadi dapat berjalan lancar dan bisa sembuh seperti sediakala. Kepada Ibu Masni tetap tabah dan semangat, semoga kita semua selalu dalam lindungan Alllah SWT," ungkap Sifrowati.

Selain itu, Sekretaris BAZNAS Pasbar Hendrizal mengatakan, keluarga Novriadi termasuk golongan masyarakat kurang mampu, hal tersebut terlihat saat berkunjung ke kediaman Novriadi, dengan melihat kondisi rumah yang tidak layak huni, Ia mengusulkan akan memasukkan ke program bantuan bedah rumah dari Baznas nantinya.

Untuk Masni, Lanjutnya, akan diusulkan pengadaan bantuan Kursi roda dari Dinas Sosial agar Masni bisa duduk dan bergerak, tidak hanya terbarin di kasur.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Baznas dan ketua TP PKK Pasbar serta rombongn juga melakukan takziah ke kediaman Alm. Nur Najmi (25) warga Jalan Flores, Jorong Kuamang, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, yang meninggal karena hanyut terbawa arus sungai beberapa waktu lalu.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment