115 Putra-Putri Terbaik Pasbar Ikuti Seleksi Uda-Uni Duta Wisata 2019

By IKP Pasbar 02 Agu 2019, 11:57:14 WIB Berita Utama
115 Putra-Putri Terbaik Pasbar Ikuti Seleksi Uda-Uni Duta Wisata 2019

pasamanbaratkab.go.id- Sebanyak 115 orang putra-putri terbaik dari Sebelas kecematan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat-Sumatera Barat mengikuti seleksi Uda-Uni Duta Wisata Pasaman Barat 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwista di balerong Simpang Empat, Kamis (1/8).

Peserta pada even tahunan bergengsi tersebut diikuti oleh seluruh kecamatan se-kabupaten Pasbar. Kecamatan Pasaman mengirimkan peserta sebanyak 31orang, disusul Kecamatan Luhak nan Duo sebanyak 19 orang dan Kecamatan Kinali sebanyak 14 orang. Sementara kecamatan mengirimkan peserta paling sedikit adalah Kecamatan Koto Balingka dan Sungai Aur dengan jumlah peserta masing-masing kecamatan mengirimkan 3 orang peserta.

Wakil Ketua TP. PKK, Sifrowati Yulianto menyampaikan, Kabupaten Pasaman Barat memiliki sebelas kecamatan yang masing-masingnya mempunyai keanekaragaman mulai dari daya tarik pariwisata, destinasi, budaya dan religi, bahkan saat ini pemerintah daerah tengah gencar mengembangkan tujuan wisata baru yakni kawasan geopark di Kecamatan Talamau.

" destinasi wisata yang kita miliki mempunyai prospek yang luar biasa untuk penghantar Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan menjadi sumber pendapatan utama bagi masyarakat Pasaman Barat," ungkap Sifrowati.

Diteruskannya, potensi yang besar tersebut menjadi tugas bagi generasi muda Putra-Putri terbaik Pasaman Barat untuk mepromosikan destinasi Pasaman Barat melalui forum resmi Duta Wisata sehingga menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Pasaman Barat.

"Selamat mengikuti seleksi. Sukses selalu. Insya Allah kita bertemu kembali di hari karantina dan grand final nantinya pada tanghal 9 Agustus mendatang," pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Pasaman Barat, Tantri Desniwarti menyampaikan, pemilihan Uda-Uni diselenggrakan oleh Dinas Pariwisata setiap tahunnya, sehingga dari tahun ke tahun Pasaman Barat memiliki kumpulan Putra-Putri terbaik yang menjadi ujung tombak bagi Dinas Pariwisata dalam mempromosikan destinasi wisata Pasaman Barat ke dunia luar.

"Saat ini kita lakukan seleksi untuk mengambil Sepuluh pasangan Putra-Putri terbaik nantinya. Peserta akan diuji dengan materi berbagai bidang seperti Public Speaking, Etika dan Kepribadian, Adat dan Budaya Minangkabau, Fotografi, Talent dan Show Public, Ilmu Pengetahuan dan Pemerintahan dan Kepariwisataan," jelas Tantri.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment