Bersama Masyarakat Pasbar, Bupati Yulianto Laksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Ilmi

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 05 Agu 2020, 10:24:21 WIB Berita Utama
Bersama Masyarakat Pasbar, Bupati Yulianto Laksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Ilmi

pasamanbaratkab.go.id-- Bupati Pasaman Barat Yulianto bersama Kapolres Pasbar Sugeng Hariyadi, dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta ASN dan masyarakat melaksanakan Sholat Idul adha 1441 H di Mesjid Agung Baitul Ilmi Pasbar, pada Jumat (31/7). 

Bupati Yulianto dalam sambutanya menyampaikan, Memasuki masa new normal ini masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Dan Hal ini diharapkan tidak mengurangi keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, justru menjadikan kita untuk meningkatkan keimanan  dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ia menjelaskan bahwa selain melaksanakan salat Id, Peringatan Idul Adha juga ditandai dengan Ibadah Qurban yang miliki dua makna penting yaitu, makna Ketaqwaan dan Makna Berqurban untuk menunaikan perintah Allah.

"Dalam peristiwa qurban ini, kita bisa mengambil pelajaran tentang ketaqwaan, keikhlasan dan kesabaran dalam kehidupan, dimana setiap yang kita dapatkan dan kita miliki adalah titipan tuhan dan harus kita bersihkan dengan cara berkurban, untuk bekal kita di akhirat nanti," jelas Yulianto 

Semoga Allah selalu memberikan keteguhan iman, keikhlasan dan kesabaran untuk menjalankan perintah Allah dan semoga kita diberikan kemudahan dalam setiap urusan,"Paparnya




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment