Bupati Yulianto Menyampaikan Nota Pertanggungjawaban APBD Pasaman Barat 2019

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 08 Jul 2020, 12:07:53 WIB Berita Utama
Bupati Yulianto Menyampaikan Nota Pertanggungjawaban APBD Pasaman Barat 2019

????pasamanbaratkab.go.id-- BupatiP Barat (Pasbar) Yulianto menyampaikan nota pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019. Laporan pertanggungjawaban APBD digelar pada rapat paripurna pada Senin, (6/7) di Gedung DPRD Pasbar.

Laporan pertanggungjawaban APBD ini bertujuan untuk menyajikan informasi mengenai posisi keuangan, sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 13 tahun 2006 dan Peraturan Pemerintah No. 71 tahun 2010 tentang Standar Akuntansi Pemerintah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 64 tahun 2013 tentang Penerapan Standar Akuntansi Pemerintah Berbasis Aktual pada Pemerintah Dan Keuangan.

Dalam laporannya Bupati Yulianto menyampaikan Pemerintah Daerah wajib menyusun Laporan Keuangan Berbasis Aktual mulai tahun 2016 yang terdiri dari Laporan Realisasi Anggaran (LRA), Laporan Perubahan Saldo Anggaran Lebih (LP-SAL), Laporan Operasional (LO), Laporan Perubahan Ekuitas (LPE), Neraca Daerah, Laporan Arus Kas dan Catatan atas Laporan Keuangan.

“Untik itu, Terima kasih atas kerjasama pimpinan dan seluruh anggota DPRD serta seluruh OPD se-Pasaman Barat, berkat sinergitas yang tercipta Pasbar memperoleh empat kali berturut-turut predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK,” kata Yulianto.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment