Ketua PKK Sifrowati Dampingi Akhir Check Up di RSUD Pasbar

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 08 Jul 2020, 12:11:09 WIB Berita Utama
Ketua PKK Sifrowati Dampingi Akhir Check Up di RSUD Pasbar

pasamanbaratkab go.id-- Ketua TP. PKK Pasaman Barat Sifrowati Yuliato mendampingi Akhir (24) melakukan Check Up ke Dokter spesialis bedah Ortopedi dan Traumatologi, Dr. Heru Widyawarman, Sp.OT di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasbar, Selasa (7/7).

Akhir dibawa ke RSUD dengan menggunakan Ambulance Baznas  Bersama Keluarga, dan didampingi oleh Beberapa OPD serata relawan menuju Rumah sakit. 

Ketua TP. PKK Sifrowati Yulianto berharap dengan dilalukannya Check up ortopedi dan traumatologi inibdapat membantu dalam pembentukan mall dan pemasangan kaki palsu (prothesa) untuk Akhir.

"Alhamdulillah bantuan untuk pengobatan dan pemasangan kaki palsu Akhir sudah terkumpul dan hari ini dilakukan pemeriksaan langsung Oleh Dokter agar mall GIV atau penahan Kaki Palsunya bisa dibentuk,"ungkap Sifrowati

Ia mendoakan agar semua proses berjalan dengan lancar dan Akhir bisa kembali berjalan dan terus semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari dengan dibantu kaki palsunya. 

"Semoga kaki Akhir bisa perlahan bergerak  dengan dilatih oleh Dokter Spesialis Tulang. Dan pelatihan bisa dilakukan Rumah Sakit Bukittingi dengan biaya gratis," sebut Sifrowati

Sementara itu, Dokter ortopedi dan traumatologi Heru widyawarman. Sp.OT menjelaskan pembentukan Mall GIV  dibuat sesuai bentuk paha penahan, dan setelah pembentukan mall GIV selesai hasil mall tersebut akan dikirim. Hal ini membutuhkan waktu 1 bulan.

"Dengan melakukan pelatihan gerakan secara terus menerus semoga kaki Akhir bisa digerakan. Saat ini masih kaku dan tidak bisa digerakan , itu hanya karena efek terlalu lama terbaring,"Jelas Dr. Heru.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment