Ketua PKK Sifrowati Tinjau Budi Daya Lebah Madu

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 20 Jul 2020, 11:19:17 WIB Berita Utama
Ketua PKK Sifrowati Tinjau Budi Daya Lebah Madu

pasamanbaratkab.go.id--  Ketua TP. PKK Pasaman Barat Sifrowati Yulianto bersama Anggota PKK dan Perwosi meninjau dua lokasi Pembudidayaan Lebah Madu dan objek wisata Danau Indah di Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, Minggu (18/7).

Kegiatan diprakarsai oleh Badan Usahan Milik Nagari (BUMNAG) Parit dan kerja sama antara anggota Bamus dan jorong dalam rangka Uji coba pemeliharaan bagi masyarakat.

Ketua TP PKK Sifrowati Yulianto mengatakan, Budi daya Lebah tersebut sangat berguna sebagai contoh bagi masyarakat khususnya di Nagari Parit, di mana Budi daya lebah ini tidak membutuhkan biaya yang besar dan Madu yang dihasil cukup banyak dan memiliki  banyak khasiat.

"Untuk itu, budi daya Madu yang di prakarsai BUMNAG ini nantinya akan kita sosialisasikan kepada masyarakat untuk menjadi contoh dan ilmu bagi masyarakat dalam memelihara serta membudidayakan Lebah Madu ini agar nantinya bisa memperkuat perekonomian Masyarakat," kata Sifrowati

Selanjutnya, Pj. Wali Nagari Parit Azhar, S.Pd menjelaskan, bahwa budidaya Lembah Madu tersebut baru berjalan selama 1 bulan terakhir dengan penampung madu menggunakan kotak-kotak yang terbuat dari kayu.

"Kedepan budi daya lebah Madu Bali ini akan dipindahkan ke lokasi tanah Nagari. Untuk itu, Terima kasih kami ucapkan atas kerja sama semua perangkat Nagari yang telah bekerja sama dalam setiap proses," ungkap Azhar.

Selanjutnay, kegiatan dilanjutkan dengan meninjau lokasi objek wisata Danau Indah oleh Ketua TP PKK Pasbar Sifrowati Yulianto dan anggota. "Untuk Pengembangan tempat wisata ini, kepada pengelola diharapkan dapat dikembangkan menjadi objek wisata yang diminati oleh masyarakat banyak, karena ini merupakan aset Nagari untuk nantinya dapat menambah dan memperkuat perekenomian masyarakat di Nagari Parit ini," harapnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment