Kini Bulog jadi Penyedia Komoditas BPNT di Pasbar

By IKP Pasbar 27 Sep 2019, 10:34:10 WIB Berita Utama
Kini Bulog jadi Penyedia Komoditas BPNT di Pasbar

pasamanbaratkab.go.id- Pemerintah kabupaten Pasaman Barat melalui Dinas Sosial melakukan Sosialisasi Perum Bulog penyedia komoditas Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di pasaman barat Tahun 2019, Rabu (25/9) di aula Kantor Bupati.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Yudesri  atas nama Bupati Pasaman Barat. Yang diikuti oleh oleh Forkopimda Pasaman Barat, Asisten, Staf Ahli dan pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasbar, Ketua TP. PKK Pasbar, Ketua TKPKD, Satgas Bansos Pasbar, Pimpinan Bulog Sub Divre Bikitinggi, Kepala Cabang Bank Mandiri Pasbar Camat, Wali Nagari dan Pj. Wali Nagari, pendamping BPNT dan penyedia E-Warong se-Pasbar.

Dalam sambutan Sekda Yudesri menjelaskan, BPNT  telah mengalami perubahan regulasi. Di mana Dulunya Bulog tidak termasuk dalam penyediaan komoditas BPNT yang nantinya akan diperoleh oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada E-Warong yang tersedia. Dan  kemudian program tersebut disempurnakan sehingga Bulog menjadi penyedia komoditi bagi E-Warong.

"Insya Allah di Pasbar, mulai Oktober nanti Bulog sudah mulai mendistribusikan Beras yang masuk ke E-Warong. Akan tetapi saya minta kepada Bulog untuk memberikan beras kualitas premium kepada KPM di Pasbar," ujar Yudesri.

Selanjutnya Yudesri meminta Bulog untuk selalu berkomitmen penuh, tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah, tepat harga, tepat kualitas dan tertib administrasi dalam pendistribusian.

"Saya harap tim koordinasi, Satgas Bansos dan stick holder untuk dapat bekerjsama secara maksimal dan mengawal program BPNT ini agar tujuan dari BPNT dapat tercapai sesuai target," harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Pimpinan Cabang Bulog Bukitinggi, Yudi Wijaya mengatakan bahwa pihaknya akan memenuhi semua permintaan Pemerintah Daerah (Pemda) Pasbar dalam hal permintaan kualitas beras dan beberapa komitmen yang ditegaskan.

"Kami siap untuk menyediakan beras premium untuk KPM Pasbar. Beras premium berbeda dengan jenis beras yang pernah disalurkan dalam program Raskin," tandas Yudi.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment