Lepas 26 Perserta Pelatihan BBPLK, Wabup Inginkan Peserta Dapat Bersaing Di Dunia Kerja

By IKP Pasbar 05 Agu 2019, 12:21:09 WIB Berita Utama
Lepas 26 Perserta Pelatihan BBPLK, Wabup Inginkan Peserta Dapat Bersaing Di Dunia Kerja

pasamanbaratkab.go.id- Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H. Yulianto melepas 26 orang peserta rombongan pelatihan Balai Besar Pegembangan Latihan Kerja(BBPLK) ke Bekasi, Semarang dan Serang, Senin, (5/8) pagi di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat.

BBPKL terdiri dari 6 jurusan yaitu: Menjahit Pakaiaan, Perkantoran, Listrik Las, Desian Grafik, Teknik HP, Audio Video dan Pelatihan Komputer yang dilaksankan selama dua bulan.

Wabup menyampaikan apresiasi kepada Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pasbar yang telah mempersiapkan program Bording ke BBPLK tersebut, sekaligus megambil peran dalam meningkatkan keterampilan dan meyiapkan tenaga kerja yang trampil di Pasaman Barat.

Wabup juga berharap kepada peserta agar dapat megikuti pelatihan ini degan sungguh-sungguh. “Ini adalah kesempatan yang baik dan berharga dan juga peluang yang belum tentu akan didapatkan  oleh semua orang”, ungkap Yulianto.

“Setelah mengikuti pelatihan ini semoga para peserta dapat bersaing di dunia kerja, dan dapat secara mandiri membuka lapagan kerja sendiri berpekal pelatihan yang didapat nanti” harapnya.

Dihakir sambutanya Wabup meminta kepada peserta Pelatihan BBPLK agar bisa memperhatikan materi-materi yang diberikan, bersikap dan berprilaku baik, serta memperlihatkan kepada mereka bahwa masyarakat Pasaman Barat itu ramah dan sopan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment