Pasbar Melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Ukir Prestasi Lomba Bercerita Tingkat Provinsi Sumba

By IKP Pasbar 24 Jul 2019, 12:32:21 WIB Berita Utama
Pasbar Melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Ukir Prestasi Lomba Bercerita Tingkat Provinsi Sumba

pasamanbaratkab.go.id- Dalam rangka meningkatkan minat baca para generasi muda, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat adakan lomba Bercerita antar Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat tahun 2019, Selasa (22/7).

Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan mengirimkan utusan Mariza Ilfani dari SD 02 Ranah Batahan yang telah memenangkan lomba bercerita tingkat Kabupaten beberapa waktu yang lalu.

Di ajang bercerita Tingkat Provinsi tersebut, kembali Mariza Ilfani menunjukkan kelas nya dengan menjadi Juara Pertama menyisihkan lawan-lawannya dari seluruh kabupaten/kota se-Sumatera Barat.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kab. Pasbar, Sutriarti. SE yang langsung mendampingi wakil Pasbar di ajang perlombaan tersebut menyampaikan rasa bangga terhadap prestasi yg di ukir Mariza Ilfani tersebut.

"Pasbar wajib berbangga mempunyai salah seorang putri terbaiknya yang mengukir prestasi di ajang provinsi, semoga di ajang Nasional nantinya, prestasi ananda Mariza Ilfani tetap berlanjut."ujar Sutriarti.

"Semoga dengan prestasi ini, dapat menjadikan motivasi untuk seluruh generasi muda penerus bangsa putra-putri Pasbar dalam meningkatkan minat baca sejak dini kedepannya, Dinas Arsip dan Pustaka Pasbar sudah melaksanakan banyak kegiatan serta kerjasama langsung dengan pihak sekolah TK/PAUD di Pasbar untuk peningkatan minat baca sejak dini tersebut."tutup Sutriarti.

Lomba bercerita tingkat Provinsi Sumbar ini adalah ajang tahunan yang menjadi salah satu program rutin dari pemerintah pusat dalam memotivasi para generasi muda khususnya generasi muda Sumatera Barat.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment