Pasbar Ukir Prestasi di Tingkat Nasional Kategori Kabupaten Layak Anak

By IKP Pasbar 24 Jul 2019, 11:37:40 WIB Berita Utama
Pasbar Ukir Prestasi di Tingkat Nasional Kategori Kabupaten Layak Anak

PASAMANBARATKAB.GO.ID- Sebagai salah satu Program Nasional untuk mewujudkan Indonesia Layak Anak, Pemerintah Pusat telah melaksanakan berbagai rangkaian penilaian kepada setiap Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) yang telah dimulai semenjak 7 tahun yang lalu.

Di tahun 2019 ini, untuk pertama kalinya Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) terpilih sebagai kabupaten penerima Penghargaan Nasional: Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Pratama.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Prof. Dr. Yohana Susana Yambise kepada Pemkab Pasbar yang diwakili dr. Anna Rahmadia Kepala DPPKBP3A Kabupaten Pasbar, di kota Makassar Selasa (23/7).

Penghargaan tersebut merupakan wujud tekad, komitmen dan upaya konsistensi Pemerintah Daerah Pasbar melalui kebijakan Pemerintah dalam rangka menjamin hak-hak anak dapat diwujudkan demi terciptanya perlindungan dan masa depan anak yang lebih baik kedepannya.

Dr. Anna Rahmadia saat dikonfirmasi menyampaikan ucapan Terima kasih atas dukungan dari seluruh unsur Pimpinan Daerah.  “Terima kasih kepada Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan selaku Koordinator Gugus Tugas, Kepala Bappeda selaku Ketua Gugus Tugas KLA, para pimpinan OPD Kabuoaten Pasbar beserta Staf yang tergabung dalam Tim KLA, keluarga besar DPPKBP3A, Forum Anak Pasbar dan seluruh lapisan masyarakat Pasbar serta semua pihak yang telah bersama-sama mewujudkan harapan Kabupaten Pasbar sebagai Kabupaten Layak Anak Tahun 2019 ini”, ucap Dia.

"Semoga usaha Bapak Ibu semua menjadi amal ibadah kita bersama dan penghargaan ini menjadi Kado terindah untuk seluruh lapisan masyarakat Pasbar tercinta. Mari kita tetap bekerja sama untuk menggapai Pasbar yg lebih maju." Ujar Dia saat dihubungi via sambungan seluler.

Di akhir pebicaraan Ia berharap kabupaten Pasaman Barat kedepan dapat lebih maju dan melangkah ke tahapan nilai KLA yg lebih tinggi.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment