Pelantikan Bamus Koto Baru Berjalan Lancar

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 27 Jul 2020, 10:32:52 WIB Berita Utama
Pelantikan Bamus Koto Baru Berjalan Lancar

pasamanbaratkab.go.id-- Sebanyak 9 orang Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat dilantik pada, Selasa (21/7) yang berlangsung di Rumah Gadang Nagari Koto Baru Pusako Anak Nagari oleh Bupati Pasaman Barat yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra, Setia Bakti.

Anggota Bamus Nagari Koto Baru periode 2020-2026 yang dilantik yakni, Zulkifli Nasution, Suhariyanto S. Ap, Drs. Armis, Muslih Hidayat S.E, Rozi Ahmadi S.Pd, Candra, Erik Ektrada S.H, David Hendra, Hj. Asnita SH. 

"Sesuai amanat peraturan perundangan-undangan yang ada, tahapan-tahapan pemilihan anggota Bamus sudah dilaksanakan oleh wali nagari bersama panitia pemilihan. Walaupun saat ini kita sedang menghadapi wabah Covid-19. Alhamdulillah wali nagari bersama panitia pemilihan tetap bisa melaksanakan tugasnya untuk melaksanakan pemilihan anggota Bamus Nagari Koto Baru ini," kata Asisten I Setia Bakti.

Ia melanjutkan, adapun liku-liku yang ada dalam proses pemilihan anggota Bamus Nagari Koto Baru adalah cerminan serta tumbuh kembangnya kehidupan demokrasi di tengah-tengah masyarakat Koto Baru. 

"Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih kepada wali nagari dan panitia pemilihan yang telah sukses melaksanakan pemilihan anggota Bamus Nagari Koto Baru periode 2020-2026," jelas Setia Bakti.

Sesuai dengan amanat peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 110 tahun 2016, anggota Bamus Nagari dipilih berdasarkan keterwakilan wilayah dan keterwakilan perempuan. Tidak lagi berdasarkan usulan dari unsur masyarakat.

"Kita berharap dengan aturan yang baru ini, semua aspirasi masyarakat dapat ditampung dan disalurkan serta direalisasikan nantinya. Mengingat dari setiap wilayah/ jorong ada anggota Bamus mewakili yang akan menyalurkan aspirasi masyarakat nya," ulas Setia Bakti.

Selain itu, kemajuan nagari tidak akan terlepas dari kerjasama yang baik dan harmonis antara Walinagari dan anggota Bamus Nagari. Sebab, masyarakat Nagari Koto Baru menompangkan harapannya kepada Bamus terpilih untuk kesejahteraan masyarakat dan memajukan dan membangun Nagari Koto Baru.

"Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada anggota Bamus Nagari Koto Baru periode 2014-2020 yang telah mengabdi untuk kemajuan Nagari Koto Baru. Tidak sedikit waktu, pikiran,  tenaga bahkan materi yang telah dikorbankan selama ini," tandas Setia Bakti.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment