Peringati Hari Pramuka Ke-58 Tahun Wabup Pasbar Pimpin Upacara

By IKP Pasbar 15 Agu 2019, 10:45:26 WIB Berita Utama
Peringati Hari Pramuka Ke-58 Tahun Wabup Pasbar Pimpin Upacara

pasamanbaratkab.go.id- Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H. Yulianto yang juga merupakan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcap) Gerakan Pramuka  0317 Pasaman Barat memimpin upacara peringatan hari pramuka ke-58 tahun 2019, Rabu, (14/8) di Lapagan MTQ Padang tujuh Pasbar.

Hadir Ketua GOW Pasbar Sifrowati Yulianto, Dandramil 02 Simpang Empat , Lilik Suprianto, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Pasaman Barat, Camat  Se-Kabupaten Pasaman Barat , Peserta upacara yang terdiri dari ketua Kwartir Cabang Pramuka Pasaman Barat serta pegurus, dan seluruh anggota majelelis pembimbing cabang beserta anggota pramuka.

Dalam sambutan Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H. Yulianto menyampaiakan selamat hari pramuka yang ke-58 “Semoga jiwa gerakan pramuka tetap semagat  dan selalu produktif, inovatif dan kreaktif dalam berkarya serta menjadi gerenasi muda yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini”, ujar Yulianto.

Wabup megatakan, Pramuka berasal dari kata praja muda karena  mempuyai arti "sekumpulan anak-anak muda yang suka berkarya". Sebagai anak muda haruslah bisa berkarya dengan cara mengisi hal-hal yang positif dalam kehidupan.

“Kegiatan pramuka ini sagat lah penting untuk mendidik generasi muda jaman sekarang ke hal-hal yang positif dengan adanya dasar dan metode kegitan  pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku.

Maka dari itu, lanjutnya, akan diperoleh suatu anggota pramuka yang memiliki moral, mental dan budi perkerti yang bijaksana, juga menjadikan manusiayang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kasatuan Republik Indonesia sehingga para generasi penerus bangsa akan berguna dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan Negara untuk masa yang akan datang.

Selain itu, Wakil Bupati Pasbar juga berpesan kepada seluruh anggota gerakan pramuka untuk terus berkreasi, berkarya. “Isilah waktu muda mu dengan kegiatan positif dan produktif,  Generasi muda Indonesia adalah generai yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreaktif, dan generasi petarung”, pintanya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment