Pjs Bupati dan Seluruh Kepala OPD Tes Swab

By administrator 08 Okt 2020, 19:05:32 WIB 617 x dilihat Berita Utama
Pjs Bupati dan Seluruh Kepala OPD Tes Swab

 Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pjs. Bupati Pasbar Hansastri bersama seluruh kepala OPD melakukan tes swab, Kamis (8/10) di kantor Bappeda Pasaman Barat. 

Pjs. Bupati Pasbar Hansastri menjelaskan bahwa tes swab tersebut lah tidak sakit. Karena banyak informasi yang tidak benar beredar di tengah masyarakat tentang tes swab.

"Tes swab itu tidak sakit. Saya saja sudah Lima kali melakukan tes swab hingga hari ini. Dan 4 Tes sebelumnya hasilnya negtif. Untuk itu, kita himbau kepada masyarakat yang merasa melakukan perjalanan agar melakukan tes swab," papar Hansastri.

Jika tes swab dirinya dan kepala OPD hasilnya positif Covid-19. Ia akan melakukan isolasi mandiri dan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Pasbar akan melakukan penelusuran.

"Jika pemeriksaan hari ini hasilnya positif Covid-19, kami pejabat Pemda Pasbar akan melakukan isolasi mandiri. Setelah itu akan melakukan penelusuran agar mata rantai penyebaran Covid-19 bisa terputus di Pasbar. Karena kita lihat lonjakan positif Covid-19 di Pasbar terus mengalami peningkatan," papar Hansastri. 

Terkait dengan ruang isolasi, Ia menilai ruang isolasi saat ini masih cukup. Baik di RSUD Jambak maupun di balai Diklat Talu.

"Karena pasien positif Covid-19 yang sembuh juga cukup banyak. Kita meminta kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19, selalu pakai masker dimanapun berada, baik saat bicara maupun saat diam, cuci tangan dan jaga jarak,"tandas Hansastri.

Pemda setempat juga akan melakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat Pasbar. Sosialisasi diperkirakan selama 10 hari ke depan. Setelah itu, pihaknya akan dikenakan saksi bagi siapapun yang melakukan pelanggaran. Pelanggaran tersebut bisa berupa kurungan dan denda.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

UPDATE INFO GEMPA
Bencana Gempa 25 Februari 2022 Pasaman Barat


KONDISI PERHARI


Sumber: Bagian Keposkoan dan Data,Posko Utama, Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Menurut Anda Perubahan Website Baru
  Tidak
  Bagus

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video

STATISTIK PENGUNJUNG


    717 Online

    651 Visitor Today

    10098 Hits Today

    663349 Total Visit