Pjs Bupati Pasbar Hansastri Tinjau Kebakaran Yang Menewaskan Satu Keluarga

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 02 Nov 2020, 23:34:22 WIB Berita Utama
Pjs Bupati Pasbar Hansastri Tinjau Kebakaran Yang Menewaskan Satu Keluarga

Keterangan Gambar : Pjs Bupati Hansastri meninjau lokasi kebakaran, Sabtu, (31/10) di Padang Lawaa Jambak jalur IV, Jorong Jambak Selatan, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo.


pasamanbaratkab.go.id-- Pjs Bupati Pasaman Barat Hansastri meninjau Lokasi kebakaran yang menewaskan satu keluarga di Padang Lawas Jorong Jambak Selatan, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo Sabtu (31/10) pagi.

Peristiwa Kebakaran Rumah tersebut menewaskan Empat korban jiwa yang terjadi pada pukul 02.15 WIB dini hari. Kejadian diduga karena konsleting arus listrik, dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 03.30 WIB oleh 1 unit Damkar dan dibantu oleh masyarakat setempat.

Empat korban tersebut diketahui bernama Dafler Siagian (48) yang merupakan Kepala keluarga dan tiga orang anaknya yakni, Silvania Velon (18), Amanda Dwi Putri(12) dan Muhammad Nuril (8). 

Satu keluarga tersebut tidak bisa menyelamatkan diri dari amukan si jago merah. Dan saat ini ke Empat jasad korban kebakaran telah ditangani oleh tim dari RSUD Jambak Pasaman Barat.

Kejadian tersebut diketahui oleh saksi bernama Hendri Sutopo sekitar pukul 02.30 WIB, saat itu api sudah membesar di rumah korban dan saksi langsung memanggil tetangga untuk menolong korban dan menghubungi Pemadam.

Dalam peristiwa tersebut mengakibatkan rumah semi permamen ukuran 6 × 12 M hangus terbakar dan menelan korban jiwa Empat orang. Kerugian Materil ditaksir lebih kurang Rp 100 juta.

Pjs Bupati Pasbar Hansastri yang meninjau ke lokasi kebakaran setelah menghadiri kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Huda Jambak, turut perihatin.

"Kepada keluarga yang tertimpa musibah pada hari ini semoga diberikan ketabahan dan kesabaran. Mari kita doakan semoga satu keluarga yang terdiri dari empat orang korban ini dapat diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa,"papar Hansastri.

Ia juga mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat sekitar yang telah bahu membahu bersama Damkar untuk membantu memadamkan api.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment