Bupati Kukuhkan 2.412 orang Satlinmas Pilpres dan Pileg Pasbar

By IKP Pasbar 26 Mar 2019, 11:43:16 WIB Berita Utama
Bupati Kukuhkan 2.412 orang Satlinmas Pilpres dan Pileg Pasbar

pasamanbaratkab.go.id- Sebanyak 2.412 orang Satlinmas dikukuhkan di Balairong rumah dinas Bupati Syahiran Rabu (21/3). Satlimas tersebut akan berperan aktif nantinya dalam kesuksesan Pilpres dan Pileg 2019 di kabupaten pasaman barat nantinya. 

Dalam acara Pengukuhan tersebut juga dilakukan sosialisasi kepada Satlinmas yang akan melakukan tugas trantibum masyarakat nantinya. Dan dalam pelaksanaan tugas trantibum masyarakat tersebut para satlimas diharapkan bisa memberikan kontribusi positif bagi kelancaran Pilpres dan Pileg. 

Bupati Pasbar Syahiran dalam sambutannya menyampaikan Pemilu kali merupakan Pemilu yang cukup besar karena banyaknya surat suara yang akan dicoplos. Untuk itu, diminta kepada anggota Satlinmas untuk mengamankan jalannya Pemilu di TPS masing-masing. 

"Sebab, satu saja TPS yang bermasalah akan menjadi besar. Sebab, Indonesia akan tahu. Untuk itu, kami berharap kepada anggota Satlinmas agar menggunakan perannya dan tugasnya dalam Pemilu,"papar Syahiran.

Ia menegaskan, Satlinmas jangan  sampai ikut bermain dalam Pemilu kelak. Karena, Satlinmas merupakan bagian dari penyelenggaraan Pemilu.

"Hati-hati kepada saudara anggota Satlinmas semuanya. Jangan saudara bermain-main, jalankan saja perannya sebagai anggota Satlinmas,"tandas Syahiran. 

Sementara itu, Sekretaris Satpol PP Imter menyampaikan bahwa Satlinmas bertugas nantinya dua orang tiap TPS. Anggota Satlinmas akan diberikan bekal dalam menjalankan tugasnya nanti selama mencoplosan. 

"Anggota Satlinmas yang jumlahnya 2.412 akan mengamankan TPS waktu pencoplosan kelak. Masing-masing tiap TPS satlinmas bertugas dua orang,"papar Imter.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment