Bupati Pasbar Ungkap Prosesi Pemakaman Pasien Positif Covid-19 dan Pasien Dalam Pantauan Sesuai Prot

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 20 Apr 2020, 10:23:47 WIB Berita Utama
Bupati Pasbar Ungkap Prosesi Pemakaman Pasien Positif Covid-19 dan Pasien Dalam Pantauan Sesuai Prot

pasamanbaratkab.go.id--

Terkait meninggalnya salah seorang pasien Covid-19 asal Pasaman Barat, Bupati Pasaman Barat Yulianto dalam kegiatan konferensi pers didampingi Forkopimda Pasbar menyampaikan bahwa Tim Gugus Tugas Penangan Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat, telah melaksanakan proses pemakaman inisial “A” (60), pasien positif Covid-19 di kecamatan Talamau sesuai Standar Protokol Pemakaman Pasien Covid-19.

Bupati menyebutkan almarhum inisial “A” adalah warga kota Padang yang berasal dari Pasaman Barat dan telah lama berdomisili di kota Padang.

“Dari Tracking Gugus Tugas Covid-19 Pasaman Barat, almarhum “A” ini tidak pernah pulang ke Talu selama dua tahun terakhir,” ungkap Yulianto, Kamis, (16/4) di kantor bupati Pasbar.

Selain itu Dikatakanya Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pasaman Barat juga telah melakasanakan proses pemakaman inisial “S” (13), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kecamatan Luhak Nan Duo di Simpang Tiga sesuai Standar Protokol pemakaman pasien Covid-19.

“Pasien “S” sebelumnya dirawat di RSUD Pasaman Barat dan masih menunggu hasil Test Swab dari laboratorium Unand Padang. Saat ini Tim Gugus Tugas Penangan Penyebaran Covid-19 langsung melakukan tracking terhadap siapa saja yang pernah kontak langsung dengan almarhumah “S”, "jelas Yulianto.

Di akhir Konferensi Pers Bupati Yulianto meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang, selalu menjaga kebersihan, dan gunakan masker serta membatasi kegiatan sesua arahan Pemerintah.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment