Bupati Syahiran Resmikan Pondok Tahfiz Quran Al-Istiqomah Paraman Ampalu

By IKP Pasbar 30 Jan 2019, 15:57:36 WIB Berita Utama
Bupati Syahiran Resmikan Pondok Tahfiz Quran Al-Istiqomah Paraman Ampalu

pasamanbaratkab.go.id- Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Syahiran meresmikan pembagunan pondok tahfiz Quran Al-istiqomah Jorong Paraman Ampalu Kecamatan Gunung Tuleh, Selasa (29/1). 

Pembangunan pondok tahfiz quran diharapkan mampu melahirkan para hafiz quran di daerah di kabupaten Pasaman Barat.

"Terima kasih kepada Pemerintah Nagari Rabi Jonggor, para pengurus tahfiz Al-Istiqomah dan masyarakat. Mudah-mudahan dengan adanya pondok ini dapat melahirkan para hafiz yang berpartisipasi untuk mengikuti lomba di tingkat yang lebih tinggi," ujar Syahiran.

Pembangunan dan pengembangan pondok tahfiz quran Lanjutnya, selain pemerintah juga membutuhkan kerjasama dan peran aktif masyarakat dalam memberikan donasi untuk pengembangan pondok tahfiz.

"Masyarakat saya himbau untuk aktif memberilan donasi demi kelancaran kegiatan pondok termasuk honor para guru. Mari kita sumbangkan sebagian penghasilan kita untuk pondok tahfiz ini," himbaunya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasbar bergembira dan mengapresiasi dengan kehadiran pondok tahfiz dan lahirnya para santri penghafal Al-Quran di daerah tersebut. Karena sesuai dengan Visi dan Misi kabupaten Pasaman Barat yaitu "Mewujudkan Pasaman Barat yang beriman, cerdas, sehat, bermartabat, sejahtera, serta berwawasan lingkungan".

Sementara itu, pimpinan Pondok Tahfiz Al-Istiqomah, Azhar Batubara menargetkan pondok tahfiz tersebut mengembangkan kader-kader islami dan penghafal Qur'an selama 3 tahun mendatang. 

"Untuk saat ini ada terdapat 70 orang santri. Kita tergetkan dalam Tiga tahun akan terus dikaderkan," katanya.

Hadir, Ketua TP. PKK Pasbar Yunisra Syahiran, Asisten, Camat, Kabag dilingkungan Pemkab Pasbar, Wali Nagari, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment