Bupati Yulianto Bersama Ketua TP. PKK Pasbar dan OPD Kunjungi Korban Banjir dan Longsor

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 20 Apr 2020, 10:46:30 WIB Berita Utama
Bupati Yulianto Bersama Ketua TP. PKK Pasbar dan OPD Kunjungi Korban Banjir dan Longsor

pasamanbaratkab.go.id-- Tingginya Intensitas Hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Kabupaten Pasaman Barat mengakibatkan banjir dan Longsor di beberapa wilayah.

Kecamatan Lembah Melintang dan Kecamatan Gunung Tuleh merupakan wilayah yang terkena banjir dan longsor tersebut, meliputi jorong Koto Sawah, jorong Sumba, jorong Taluak Ambun, dan kampung Guo.

Bupati Pasaman Barat Yulianto Bersama Ketua TP. PKK dan beberapa Kepala OPD langsung meninjau lokasi bencana yang mengakibatkan kerusakan dibeberapa tempat seperti Rumah warga, Jembatan dan jalan, Jum'at (17/4).

Dalam kunjungan tersebut Bupati Yulianto menghimbau kepada seluruh warga khususnya yang terkena bencana agar tetap waspada terhadap adanya banjir atau longsor susulan, karena mengingat musim hujan masih berlangsung.

Selain melakukan kunjungan terhadap korban, Bupati Yulianto didampingi Ketua TP. PKK Sifrowati Yulianto, Kepala Dinas Sosial Yonnisal, Kepala BNPB Edi Busti, Kadis Pangan Yas'ari, Kadis Perikanan Arial Efendi, camat Lembah Melintang Afwan, camat Gunung Tuleh Randy Hendrawan, Wali Nagari, serta jorong setempat juga memberikan bantuan kepada korban Banjir dan Longsong. Bantua tersebut adalah berupa Beras, mie instan, roti dan bantuan lainnya.

"Jorong ini merupakan salah satu jorong yang setiap tahunnya langganan terkena banjir. Luapan aliran sungai Batang Bayang selalu naik ke pemukiman warga," Ujar Yulianto

Bupati juga meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada, dan menjaga kesehatan diri dan keluarga karena tidak hanya wabah covid-19 yang saat ini mengancam namun, musibah dan bencana lainnya bisa saja terjadi kapan pun dan dimana pun.

"Untuk itu, mari sama-sama kita menjaga diri kita, karena cuaca saat ini sulit ditebak," Pungkasnya.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment