Bupati Yulianto Dengarkan Arahan Tentang Pilkada

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 09 Jun 2020, 10:25:35 WIB Berita Utama
Bupati Yulianto Dengarkan Arahan Tentang Pilkada

pasamanbaratkab.go.id--  Bupati Kabupaten Pasaman Barat Yulianto didampingi oleh Sekretaris Daerah Pasbar Yudesri serta stakeholder terkait mendengar arahan dari Mendagri, Menko Polhukam, KPU, Bawaslu tentang pelaksanaan Pilkada melalui Vidio Conference Jumat, (5/6) di auditorium kantor bupati.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan bupati walikota se-Indonesia yang akan melaksanakan Pilkada serentak Tahun 2020.

Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 mendatang akan menjadi sejarah dan akan diingat sepanjang masa karena digelar ditengah pandemi COVID-19. Namun, Pilkada serentak tersebut tetap dilaksanakan karena beberapa alasan yang mencuat ketika video conference berlangsung.

Pertama wabah virus Corona ini tidak tahu kapan akan berakhir, karena belum ada kepastian kapan pandemi tersebut akan berakhir. Pandemi tersebut akan berakhir apabila sudah ditemukan vaksinnya, namun sampai saat ini belum ditemukan vaksin untuk mencegah Covid-19 tersebut.

Alasan kedua Pemerintah Daerah harus tetap berjalan normal dan harus ada pemerintah yang defenitif. Oleh karena itulah Pilkada akan tetap dilaksanakan sekalipun pandemi Covid-19 belum berakhir. Selain itu, dalam pelaksanaan nantinya tentu banyak yang akan berubah karena harus memenuhi protokol kesehatan Covid-19.

Sebab, banyak perubahan tata cara dalam melaksanakan Tahapan Pilkada, seperti masa kampanye, model kampanye yang tidak mungkin seperti biasanya. Selain itu harus dilengkapi dengan APD dan Rapid Tes yang memerlukan tambahan biaya.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment