Bupati Yulianto Hadiri Musrenbang Kecamatan Luhak Nan Duo 2020

By IKP Pasbar 19 Feb 2020, 10:10:39 WIB Berita Utama
Bupati Yulianto Hadiri Musrenbang Kecamatan Luhak Nan Duo 2020

pasamanbaratkab.go.id--  Bupati Pasaman Barat Yulianto menghadiri Musrenbang Kecamatan Luhak Nan Duo 2020, Selasa (18/2). Yulianto berpesan agar di Musrembang tersebut menghasilkan keputusan bersama untuk membangun wilayah tersebut.

"Di dalam Musrenbang ini upayakan apa yang menjadi prioritas pembangunan berdasarkan kepada keputusan semua pihak. Jangan sampaikan apa yang menjadi usulan masyarakat, pemuda, Bundo kandung tidak diakomodir," papar Yulianto.

Ia melanjutkan, memang suatu wilayah dikatakan maju jika infrastrukturnya juga bagus. Apakah itu jalan, jembatan dan sarana prasarana lainnya. Apalagi jalan di Simpang Tiga Kapar sudah sempit.

"Namun, kita jangan sampai ketinggalan pula di bidang SDM, yaitu membangun pemuda dan membina generasi bangsa. Karena generasi itulah nantinya yang akan melanjutkan estafet pembangunan," papar Yulianto.

Yulianto juga mengucapkan terimakasih kepada semua niniak mamak, tokoh adat, tokoh agama dan seluruh masyarakat. Karena berkat dukungan semua pihak, pemekaran nagari di Pasbar hampir mendekati garis finis.

"Prosesnya sudah kita lewati, mulai dari provinsi hingga ke Pemerintah pusat. Sebanyak 72 nagari pemekaran sudah kita tanda tangani registernya di kementerian, nagari induk 19. Jadi total nagari di Pasbar nantinya adalah sebanyak 91 nagari," papar Yulianto.

Sementara itu, Camat Luhak Nan Duo Ahmad Hanif menjelaskan jika prioritas pembangunan memang jalan di tahun ini. Apalagi jalan di Simpang Tiga Kapar memang sempit dan perlu di perlebar.

"Semoga pertemuan ini bisa menghasilkan keputusan demi pembangunan Luhak Nan Duo," tandas Ahmad Hanif.

Hadir di Musrembang tersebut anggota DPRD, dan beberapa kepala OPD serta tokoh masyarakat.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment