Cabut Status PSBB Kabupaten Pasbar Terapkan New Normal

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 09 Jun 2020, 10:34:37 WIB Berita Utama
Cabut Status PSBB Kabupaten Pasbar Terapkan New Normal

pasamanbaratkab.go.id-- Berdasarkan hasil rapat koordinasi Gubernur Sumatera Barat dengan seluruh Bupati/ Wali Kota se-Sumbar melalui Video Conference Minggu (7/06/2020), Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat menyepakati untuk pencabutan status PSBB di kabupaten Pasaman Barat dan menerapkan Tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 di kabupaten Tuah Basamo.

Hal tersebut disampaikan oleh bupati Yulianto saat melakukan jumpa Pers bersama awak media didampingi oleh Forkopimda Pasbar di kantor bupati.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut bupati juga menyampaikan bahwa pada hari ini telah didapatkan hasil swab dari dua petugas Lembaga Permasyarakatan Terbuka Kelas II B Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat yang diambil pada Jumat (5/6), dimana petugas Lapas dengan inisial W (21) dinyatakan positif Corona Virus Disease (COVID-19) dan temannya dinyatakan negatif dari hasil swab Laboratorium Unand Padang.

"Dengan hasil tersebut, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat bersama unsur Forkopimda dan DPRD melalui tim gugus tugas Covid-19 melakukan gerak cepat dengan melaksanakan proses tracking serta pemeriksaan lebih lanjut terhadap kesehatan (W) di RSUD Pasbar dan direncanakan akan dibawa ke Kota Padang untuk dilakukan Isolasi,"ungkap Yulianto.

Sementara itu terhadap 28 petugas lapas dan 4 warga binaan Lapas Terbuka Kelas II B Pasaman Barat yang pernah kontak dengan (W) juga telah dilakukan tes swab pada Sabtu (6/6). Dan selama menunggu hasil swab keluar, 32 orang tersebut dihimbau untuk melakukan isolasi mandiri.

"Kami mengharapkan Kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat untuk tetap tenang dan selalu mematuhi protokol penangana penyebaran Covid-19, seperti rajin cuci tangan dan menjaga jarak, dan menggunakan masker," pungkasnya.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment