Demi Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bupati Resmikan SDN 20 Sungai Aur

By IKP Pasbar 29 Jan 2019, 11:50:40 WIB Berita Utama
Demi Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bupati Resmikan SDN 20 Sungai Aur

Pasamanbarapkab.go.id- Bupati Kabupaten Pasaman Barat H. Syahiran meresmikan Sekolah Dasar Negeri 20 Sungai Aur, Senin (28/1) di Ampar Putih, Kecamatan Sungai Aur.
 
Sekolah tersebut diresmikan bersamaan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala Sekolah SD N 20 Sungai Aur, Ifni, S.Pd.
 
Bupati Syahiran dalam sambutannya menghimbau kepada tokoh masyarakat untuk selalu memperhatikan sekolah tersebut agar berguna bagi masyarakat sekitar.
 
"Di Sungai Aur SD N 20 ini adalah SD yang ke 20 di Sungai Aur, dan ini yang terakhir. Untuk itu, kepada tokoh masyarakat saya minta untuk mendukung dan memperhatikan kemajuan sekolah ini", Pinta Syahiran.
 
Bupati berpesan kepada kepala sekolah yang baru untuk memanfaatkan dan membenahi sekolah tersebut dengan sebaik mungkin. Dengan cara menanami tanaman yang indah, dan pelindung, agar tumbuhnya suasana yang sejuk dan nyaman bagi anak didik di sekolah saat belajar.
 
"Pada Hari Pendidikan 2 Mei mendatang, saya akan mengapresiasi sekolah yang hijau, sekolah yang sudah mengarah kepada Adiwiyata. Sekolah yang indah akan beri hadiah", Ujar Syahiran.
 
Selain itu bupati berharap kepada orang tua dan guru, agar terus mendorong anak untuk bersekolah, karena sekolah merupakan jendela untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik.
 
Tidak hanya itu, tambahnya, mutu pendidikan Kabupaten Pasaman Barat harus terus ditingkatkan. Saat ini Pasbar berada di peringkat 16, ke depan harus terus ditingkatkan lagi peringkat tersebut.
 
"Ini menjadi tanggung jawab kita semua, Pasbar pernah mendapatkan peringkat  6 dan semoga peringkat itu bisa kita raih kembali,"tutur Syahiran.
 
Sementara itu turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Pasbar Marimus, Ketua TP PKK Yunisra Syahiran, Kepala OPD, serta Forkopimca Kecamatan Sungai Aur. 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment