Efisiensi Anggaran Ini Alasan Bupati dan Wakil Bupati Pasbar Gunakan Mobnas Lam

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 02 Mar 2021, 10:42:27 WIB Berita Utama
Efisiensi Anggaran Ini Alasan Bupati dan Wakil Bupati Pasbar Gunakan Mobnas Lam

pasamanbaratkab.go.id-  Demi mengefisienkan penggunaan anggaran, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto menggunakan Mobil Dinas (Mobnas) lama yang pernah digunakan oleh pejabat sebelumnya.

Menurut keterangan Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, penggunaan mobil dinas yang lama tersebut bukan karena ada maksud lain. Namun, untuk mengefisienkan penggunaan anggaran di tahun 2021 ini.

"Ini ada lagi rekofusing atau pergeseran anggaran kita. Jika bisa memanfaatkan segala sesuatu dengan maksimal. Kenapa mesti membeli yang baru. Karena mobil yang digunakan saat ini masih bagus dan layak untuk digunakan," ungkap Hamsuardi.

"Jadi, anggaran kita untuk membeli mobil baru tersebut bisa digunakan untuk membangun jembatan, membangun jalan atau yang lainnya,"lanjutnya.

Sementara itu, Kabag Umum Pemda Pasbar Faisal mengatakan bahwa kepala daerah saat ini lebih memilih menggunakan mobil dinas yang pernah digunakan oleh Bupati Pasaman Barat periode 2010-2015, Baharuddin R.

“Mobil dinas dengan merek Toyota Land Cruiser Prado ini telah parkir satu periode di belakang rumah dinas. Beliau lebih memilih mobil ini untuk dipasangkan kembali BA 1 S,” katanya.

Begitu juga untuk Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto lanjut Faisal, beliau juga lebih memilih mengunakan mobil dinas yang lama dengan merek Toyota Fortuner untuk dipasangkan nopol BA 2 S.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment