Guna Tumbuh kembangkan Budaya Baca Anak Pemkab Pasbar Gelar Lomba Bercerita

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 02 Jul 2020, 13:53:33 WIB Berita Utama
Guna Tumbuh kembangkan Budaya Baca Anak Pemkab Pasbar Gelar Lomba Bercerita

 pasamanbaratkab.go.id-- Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan menyelengarakan Lomba Bercerita Bagi Siswa SD/MI Tingkat Kabupaten Pasaman Barat Tahun 2020, pada Kamis (25/6 2020) di Aula Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Lomba tersebut digelar guna Menumbuh kembangkan budaya gemar membaca melalui berbagai bacaan dan media untuk menanamkan cinta kebudayaan bangsa, membangun pendidikan karakter, dan peningkatan rasa persatuan serta kesatuan.

Selain itu untuk Menumbuh kembangkan budaya gemar membaca pada anak-anak (usia SD/MI) terhadap  buku­-buku cerita budaya daerah (lokal) yang mengandung nilai­-nilai kepahlawanan dan misi membangun pendidikan karakter (baik buku bernuansa cerita kepahlawanan maupun legenda)

Selanjutnya untuk Menumbuhkembangkan kecintaan anak­-anak akan budaya nusantara.

Lomba tersebut diikuti oleh SD/MI seluruh Kecamatan se- Kabupaten Pasaman Barat. Dengan Hasil Akhir Lomba dimenangi oleh

- Juara 1: MAULIDA ASSYFA, Asal Sekolah : SDN 02 RANAH BATAHAN

- Juara 2: FATIMAH ZAHRA, Asal Sekolah :  SDN 07 GUNUNG TULEH

- Juara 3: TAQIA MAFAZA, Asal Sekolah : SDN 12 LEMBAH MELINTANG

Pada Tahun 2019 lalu, Pasaman Barat  berhasil mengukir prestasi menjadi Juara 1 tingkat Provinsi dan mewakili Sumatera Barat mengikuti ajang Lomba Bercerita Bagi Siswa-Siswi SD/MI Tingkat Nasional, dan berhasil meraih Juara Favorit. Pencapaian tersebut diraih oleh MARIZA ILFANI Asal Sekolah SDN 02 Ranah Batahan, Kecamatan Ranah Batahan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment