Hadiri Tradisi Ma Apam Di Nagari Kinali, Ketua TP. PKK Harapkan Jalin Silaturahmi

By IKP Pasbar 19 Feb 2020, 10:37:04 WIB Berita Utama
Hadiri Tradisi Ma Apam Di Nagari Kinali, Ketua TP. PKK Harapkan Jalin Silaturahmi

pasamanbaratkab.go.id--  Ketua TP. PKK Pasbar Sifrowati Yulianto menghadiri tradisi Ma Apam yang diadakan oleh Ibu-ibu PKK kecamatan, Wali Nagari, Jorong, Wali Nagari persiapan, kelompok Wirit Yasin dan masyarakat Nagari Kinali. Kegiatan tersebut diadakan di halaman Kantor Wali Nagari Kinali, Selasa(18/2).

Kegiatan Ma Apam merupakan kegiatan rutin atau Tradisi yang diadakan masyarakat Minangkabau khususnya Pasaman Barat pada setiap tahunnya.

Selain melestarikan tradisi, kegiatan Ma Apam juga dapat menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan serta mempererat tali silaturahmi.

"Tidak hanya Tradisi, Ma Apam juga dapat dijadikan ajang untuk manjalin silaturahmi dan menjaga keakraban, kekompakan, serta hubungan kekeluargaan yang baik antara anggota PKK, wirid yasin dan Masrarakat. Disini kita bisa bercanda gurau, saling bekerjasama, dan berbagi dalam kegiatan Ma Apam," ungkap Sifrowati.

Ia Menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia karna telah diundang dan bisa bersama dalam kegiatan tersebut.

"Terima kasih Ibu-Ibu semua, Saya sangat senang bisa diundang dan berkumpul bersama dalam kigiatan Ma Apam ini. Semoga kedepan acara ini terus berlanjut dan dijadwalkan karena ini tidak hanya Ma Apam tapi juga ajang kita untuk berdiskusi dan saling berbagi tentang PKK." Kata Sifrowati.

Selain untuk silahturrahmi, kegiatan Ma Apam juga merupakan acara Syukuran karena telah diresmikan kantor wali nagari Kinali yang baru oleh bupati Pasbar.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment