Hari Pertama Penetapan PSBB, Bupati Pasbar Lakukan Sosialisasi dan Pembagian Masker

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 27 Apr 2020, 10:46:40 WIB Berita Utama
Hari Pertama Penetapan PSBB, Bupati Pasbar Lakukan Sosialisasi dan Pembagian Masker

Pasaman barat kab.go.id-- Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) hari ini, Rabu (22/4) mulai menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Pasbar. Bupati Pasaman Barat Yulianto bersama unsur Forkopimda meninjau langsung salah satu titik yang menjadi fokus PSBB yaitu daerah perbatasan antara Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Agam.

Dalam kegiatan Sosialisasi Penerapan PSBB, Bupati dan unsur Forkominda Pasbar juga melakukan pembagian masker kepada pengendaraan yang masuk ke wilayah kabupaten Pasbar di Posko Perbatasan di Kecamatan Kinali.

Bupati Yulianto menginstruksikan para petugas untuk melakukan sosialisasi  kepada masyarakat, khususnya untuk menggunakan masker saat bepergian.  

"Kepada petugas Polri, TNI, Dishub, Pol-PP, dan Tim Medis serta Satgas covid-19 yang bertugas diharapkan dapat mensosialisasikan penerapan PSBB ini kepada masyarakat, salah satunya yaitu penggunaan masker saat berpergian. Terus Lakukan pengawasan dan penjagaan ketat bagi pelaku perjalanan yang masuk ke wilayah Pasbar, apa bila suhunya di atas 38 agar di isolasi dulu," ungkap Yulianto dalam kegiatan Tersebut.

Kepada masyarakat Ia juga menghimbau untuk kompak dan bersama-sama menerapkan serta mentaati PSBB tersebut, karena ini merupakan peraturan pusat yang diberlakukan untuk seluruh indonesia termasuk di kabupaten Pasaman Barat.

"Jika tidak penting atau tidak dalam keadaan darurat diharapkan jangan keluar rumah, ini salah satu cara kita untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19. Semoga wabah ini bisa teratasi dengan cepat dan berakhir," harap Yulianto.

Ia juga menegaskan bahwa penetapan PSBB ini, diharapkan kepada pengguna angkutan untuk membatasi penumpang Bus, mini Bus Serta Travel.

"Diharapkan untuk membatasi jumlah   penumpang, tidak boleh melebihi 50 % kapasitas kendaraan, bagi penumpang harus gunakan masker, atur jarak antar penumpang dengan menerapkan (Ficial Distancing)," Ungkapnya.

Dalam diberlakukannya PSBB ini, Bupati Yulianto berharap masyarakat dapat mengikuti aturan yang dibuat oleh Pemerintah. Mulai dari menyikapi wajibnya penggunaan masker, menjaga jarak dan menerapkan pola hidup bersih guna mencegah Virus Covid-19.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment