HUT Bhayanhkara ke-74 Bupati Yulianto bersama Forkopimda Ikuti Upacara Secara Virtual

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 02 Jul 2020, 14:19:58 WIB Berita Utama
HUT Bhayanhkara ke-74 Bupati Yulianto bersama Forkopimda Ikuti Upacara Secara Virtual

pasamanbaratkab.go.id-- Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 tahun ini diselenggarakan secara virtual. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) selaku Inspektur Upacara pada Rabu (1/7/2020) pukul 08.30 WIB di Istana Merdeka, Jakarta. 

Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tersebut juga diikuti oleh Bupati Pasaman Barat bersama Forkopimda dan sejumlah jajaran Polri, yang dilaksanakan di kantor Polres Pasbar secara Virtual.

Selain itu, dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-74 yang mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif" ini, Bupati Yulianto bersama Forkopimda juga mendengarkan 7 Intruksi Presiden Jokowi Untuk Polri. Jokowi meminta agar intruksi tersebut dapat diterapkan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas Polri.

"Sebelum mengakhiri amanat ini, saya menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas Polri," ujar Jokowi.

Berikut ini adalah 7 instruksi Jokowi untuk Polri:

1. Terus pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur tribrata dan catur prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas. Jaga kehormatan, jaga kepercayaan, jaga kebanggaan sebagai anggota polri.

2. Terus lakukan reformasi diri secara total,bangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan dan akuntabel, serta bangun kultur kerja polri yang profesional, modern dan terpercaya.

3. Terus mantapkan soliditas internal, perkuat sinergi dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat, untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

4. Terus terapkan strategi proaktif dan tindakan persuasif dan humanis, dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

5. Terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, lakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan, sehingga polri semakin dipercaya masyarakat.

6. Terus jaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari COVID-19.

7. Harus ikut proses pemulihan ekonomi nasional, sesuai kewenangan polri dengan penuh tanggung jawab.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment