Kebakaran Rumah Kembali Terjadi Bupati Temui Keluarga Korban

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 26 Agu 2020, 11:38:12 WIB Berita Utama
Kebakaran Rumah Kembali Terjadi Bupati Temui Keluarga Korban

pasamanbaratkab go.id-- Rumah Wardiman (70) warga jorong Pujorahayu, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, yang terbakar akibat korsleting listrik pada jum'at (14/8) lalu, menggerakkan hati Bupati Pasaman Barat untuk mengunjungi korban, pada Minggu, (16/8). 

Selain Bupati, Kunjungan tersebut juga dihadiri oleh Kapala Dinas BPKAD Teguh Supriyanto, Kepala BKPSDM Saifuddin Zuhri, Dinas Sosial, Camat, serta  Jorong setempat. Dalan kesempatan tersebut bupati dan rombongan  memberikan Sejumlah bantuan, yakni, matras, karpet, Alat dapur masak, Sembako serta bantuan sejumlah uang.

Melihat kondisi yang dialami korban, Bupati Yulianto ikut perihatin atas musibah yang menimpa keluarga Wardiman. 80% Rumah korban hangus dilalap sijago merah. "Kepada keluarga agar sabar dan tabah karena ini suatu ujian dan dan tegurab dari Allah untuk kita lebih mendekatkan diri kepadanya,"kata Yulianto.

Ia menjelaskan, bahwa beberapa bulan terakhir telah banyak kejadian kebakaran rumah di Pasbar yang disebabkan oleh korsleting listrik. Warga dihimbau untuk memperhatikan jangka pemakaian kabel. 

"Semua Kabel mempunyai kapasitas ketahanan pemakaian, jangan terlalu banyak membuat cabang colokan. Diharapkan untun selalu melaporkan dan berkoordinasi ke pihak PLN untuk memperoleh kenyamanan dan keamanan agar bisa merasakan posisi aman ketika kita tidak berada di rumah,"jelas Yulianto.

Kepada keluarga agar sabar dan tabah karena ini suatu ujian dan cobaan dari Allah subhana wata alla untuk kita lebih mendekatkan diri kepadanya,"ujarnya

Selanjutnya, dalam kenjungan tersebut bupati dan rombongan memberikan Sejumlah bantuan, sembako, matras, karpet, Alat dapur masak, sejumlah uang.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi keluarga dan bisa membangun rumah layak dihuni," ucapnya




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment