Kecamatan Sasak Rencanakan Sejumlah Pembangunan Fisik Hingga Even Dragon Boat Internasional

By IKP Pasbar 13 Feb 2019, 09:23:53 WIB Berita Utama
Kecamatan Sasak Rencanakan Sejumlah Pembangunan Fisik Hingga Even Dragon Boat Internasional

pasamanbaratkab.go.id- Pemerintah Kecamatan Sasak Ranah Pasisie merencanakan sejumlah pembangunan fisik seperti gedung serbaguna refresentatif pengembangan sarana pariwisata, selter, pembangunan jalan dan jembatan yang menghubungkan pusat Kecamatan Sasak ke jorong Maligi pada Muserenbang Kecamatan Sasak Ranah Pasisie 2020, Senin, (11/2).

Acara dihadiri oleh Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Syahiran. Menurutnya, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie merupakan kecamatan yang sangat potensial untuk pengembangan pariwisata dan perikanan. Hal tersebut dinilai dari kondisi pantai, akses jalan yang memadai serta dekatnya dari pusat kabupaten menjadikan lokasi terebut  strategis untuk dikembangkan.

"Sasak punya potensi yang luar biasa. Namun keterbatasan anggaran membuat berbagai pembangunan menjadi terkendala. Ada banyak usulan, jika Pemerintah Kabupaten sanggup maka akan diterima, namun jika tidak kita akan berupaya meraih dana dari pusat," kata Syahiran.

Dikatakan, kawasan rawa di pesisir pantai sasak juga sangat potensial untuk dikebangkan sebagai budidaya tambak Udang. Hal tersebut diyakini mampu mendongkrak perekonomian masyarakat setempat di samping sektor pariwisata.

Syahiran berharap masyarakat Sasak terus mengembangkan diri yang siap menjadi masyarakat yang sadar wisata dan memaksimalkan pengembangan icon kuliner daerah setempat seperti Kripik Udang dan Kripik Maco, Gulai Sabo dan lain sebagainya.

"Membangun pariwisata harus dimulai dari membangun mental masyarakatnya terlebih dahulu. Semoga Sasak kedepannya menjadi kecamatan yang maju dengan segala potensi yang dimiliki serta menjadikan masyarakatnya sejahtera," harapnya.

Sementara Camat Sasak Ranah Pasisie, Nur Fauziah Zein berharap pemerintah daerah dapat merealisasikan sejumlah pembangunan yang dicanangkan. Terutama gedung serbanguna yang belum tersedia di kecamatan tersebut. 

Berbagai kegiatan akbar bertaraf internasional seperti festival Dragon Boat yang akan diikuti oleh 15 negara serta perayaan Titik Kulminasi yang juga akan digelar Maret mendatang.

"Ada banyak kegiatan besar yang akan diadakan di Kecamatan Sasak. Mudah-mudahan terlaksana dengan baik dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Ezy.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment