Kecamatan Sungai Aur Gelar Pentas Seni Bantuan Sosial Program Kearifan Lokal

By IKP Pasbar 30 Jan 2019, 15:39:07 WIB Berita Utama
Kecamatan Sungai Aur Gelar Pentas Seni Bantuan Sosial Program Kearifan Lokal

pasamanbaratkab.go.id- Bupati Pasaman Barat, dalam hal ini diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Pariwisata Pasaman Barat, Defi Irawan, meresmikan Pentas Seni Bantuan Sosial Program Kearifan Lokal Direktorat Penanggulangan Sosisal Korban Bencana Sosial (PSKBS) Kementrian Sosial RI, Kamis, (8/11) di Aula Kantor Camat Sungai Aur.

Plt. Kadis Pariwisata sangat mengapresiasi sanggar seni yang di bentuk oleh Komunitas Seni Serumpun Aur tersebut. “Selain membentuk kreatifitas anak, mengembangkan dan mengenalkan budaya dan jiwa sosial melalui seni, dan juga melatih anak untuk dapat selalu meningkatkan prestasi baik di bidang seni serta melatih jiwa sosial dalam masyarakat”.

Ketua Komunitas Seni Serumpun Aur (KSA) Sanggar Seni Binaan KAN Sungai Aur Yandra Putera menyampaikan, Kemensos RI telah menyerahkan bantuan senilai 50 juta dan telah dipergunakan untuk pembelian alat musik, pembelian kostum dan perlengkapan kostum serta dana administrasi dan latihan.

Yandra Putera menjelaskan, anggota sanggar seni Serumpun Aur saat ini adalah berjumlah 35 orang, terdiri dari 6 orang pemusik, 23 orang penari, 4 orang penata setting, 2 orang dokumentasi. Dan telah banyak meraih prestasi baik itu di tingkat Kabupaten maupun Provinsi.
Selain Pentas Seni, dalam kesempatan tersebut, Komunitas Seni Serumpun Aur (KSA) juga mengadakan pameran Photografi anak Nagari Sungai Aur.

turut hadir pada kesempatan tersebut, Camat Sungai Aur, Wali Nagari Sungai Aur, Kabid IKP Dinas Kominfo, kabid Dinas Pendidikan dan Budaya, TP. PKK Kecamatan Sungai Aur, tokoh Masyarakat dan Kepala Sekolah se-kecamatan Sungai Aur.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment