Kehadiran SMPN 5 Disambut Gembira Masyarakat Jorong Tinggam Talamau

By IKP Pasbar 19 Feb 2019, 10:06:39 WIB Berita Utama
Kehadiran SMPN 5 Disambut Gembira Masyarakat Jorong Tinggam Talamau

pasamanbaratkab.go.id- Masyarakat Talamau khususnya Jorong Tinggam sangat gembira menyambut kehadiran Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Talamau yang diresmikan Bupati Pasbar, H. Syahiran, Senin (18/2) di Jorong Tinggam Kecamatan Talamau.

Kehadiran sarana pendidikan tingkat menengah pertama di daerah tersebut merupakan hal yang sangat diharapkan oleh masyarakat setempat . Yang mana Pada tahun sebelumnya masyarakat setempat kesulitan untuk mendapatkan akses pendidikan setingkat SMP karena akses yang sangat jauh.

Bupati Pasbar, H. Syahiran menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat setempat khususnya kepada pemilik tanah, yang telah menghibahkan tanah miliknya kepada pemerintah daerah sehingga pembangunan SMP tersebut dapat terealisasikan.

"Alhamdulillah SMP yang menjadi harapan masyarakat saat ini sudah kita resmikan. Terima kasih kepada seluruh masyarakat, terima kasih kepada Bapak yang telah menghibahkan tanahnya untuk mendukung pembangunan sekolah ini, mohon bangunan sekolah ini kita jaga bersama", tutur Syahiran.

Bupati Syahiran mengharapkan dengan hadirnya sekolah tersebut mampu melahirkan semangat baru bagi masyarakat terutama bagi guru dan siswa, demi meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Pasaman Barat.

Sementara itu, tokoh masyarakat Jorong Tinggam, Maiza Rafles menyampaikan bahwa masyarakat sangat bangga dan bergembira atas gagasan para tokoh dan generasi setempat dalam hal memajukan pendidikan. Terwujudnya SMPN 5 Talamau merupakan wujud kerjasama dan sumbangsih seluruh pihak dan masyarakat setempat.

"Terima kasih Bupati Pasbar, dengan adanya SMP ini anak-anak yang telah lulus SD di kejorongan ini bisa melanjutkan pendidikan dengan akses yang lebih dekat. Alhamdulillah semuanya sudah terlaksana dengan baik", ungkapnya.

Turut Hadir dalam peresmian tersebut Ketua TP. PKK Pasbar Yunisra Syahiran, Kepala Dinas Pendidikan Pasbar Marimus, Camat Kecamatan Talamau Dasrial, wali nagari, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment