Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman Barat, Yun Syahiran Membuka Kegiatan Lomba Tari Tradisiona

By IKP Pasbar 30 Jan 2019, 15:41:03 WIB Berita Utama
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman Barat, Yun Syahiran Membuka Kegiatan Lomba Tari Tradisiona

pasamanbaratkab.go.id- Acara Pembukaan lomba tari tradisional Tingkat SD, SMP, SMA Se Kabupaten Pasaman Barat Resmi dibuka hari ini, Selasa (23/10), oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman Barat, Yun Syahiran, di Balerong Tuah Basamo Pasbar.

Dalam sambutan Yun Syahiran menjelaskan, Pemerintah Pasaman barat melalui dinas pendidikan dan pariwisata mengadaakan kegiatan lomba kali ini cukup berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana kegiatan ini didasarkan atas keberagaman suku dan etnis yang ada di Pasbar.

"Peserta lomba diberikan pilihan untuk memperlombakan tari berdasarkan 3 etnis yang ada di pasaman barat, Seperti etnis minang, mandahiling, dan jawa".

Ketua TP PKK berharap dengan adanya kegiatan ini anak muda khususnya pelajar di Pasaman Barat dapat menggali potensi diri dibidang seni khususnya tari. Serta dapat menggali prestasi dan mengharumkan nama baik Pasaman Barat di tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

"Gali terus potensi diri kalian untuk menjadi pemuda-pemudi yang berkarya, dan berikan yang terbaik untuk keluarga dan tanah kelahiran kalian".

Perlombaan dinilai langsung oleh juri dari kota padang dan padang panjang. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bunda Paud Pasbar, kepala Dinas pendidikan, kepala OPD Pasbar, Kepala sekolah serta pelatih atau pendamping peserta lomba.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment