Ketua TP PKK Sumatera Barat, Nevi Zuairina Hadiri Kegiatan GERTAM (Gerakan Tanam) Di Pasaman Barat

By IKP Pasbar 30 Jan 2019, 15:39:39 WIB Berita Utama
Ketua TP PKK Sumatera Barat, Nevi Zuairina Hadiri Kegiatan GERTAM (Gerakan Tanam) Di Pasaman Barat

pasamanbaratkab.go.id- Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) bersama Ketua TP PKK Sumatera Barat Nevi Zuairina, Ketua TP PKK Pasaman Barat Yunisra Syahiran, menghadiri Gerakkan ketahan Pangan, Senin (29/10), Di Lahan Albasiko II, jorong Bangun Rejo, Padang Canduh, Kecamatan Kinali.

Gerakan Tanam (Gertam) tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Pasaman Barat H. Syahiran. Acara diselenggarakan oleh Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat dan Dinas Ketahanan Pangan Pasaman Barat atas kerja sama dengan Albasiko II.

Dalam upaya mewujudkan kemandirian ekonomi dan kemandirian pangan bagi masyarakat, Pemerintah melalui kegiatan Gerakan Tanam (Gertam) mendukung ketahan pangan yang bertujuan untuk, mengoptimalkan lahan perkarangan di daerah masing-masing dan Untuk mengatasi gejolak harga pangan khususnya cabe dan sayuran lainnya.

Bupati Pasbar H. Syahiran dalam sambutannya mengatakan Gerakan Tanam dan ketahanan pangan ini terdiri atas 3 aspek, yaitu Ekonomi, Sosial, dan Kesehatan. Selain dapat membantu perekonomian, kerjasam dalam masyarakat, juga dapat menambah pemenuhan gizi dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, Bupati juga menghimbau kepada masyarakat khususnya ibu rumah tangga agar memanfaatkan lahan perkarangan sekitar rumah dengan menanam berbagai jenis tanaman seperti buah dan sayuran untuk pemenuhan gizi dan menambah pendapatan bagi keluarga.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Dandim 0305 Pasaman, Pri Isdiyanto, Asisten Ekonomi dan pembangunan, Irwan, Para Kepala OPD, Camat Kinali, Wali Nagari, Tokoh masyarakat dan masyarakat setempat.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment