kunjungi Pasaman Barat, Alumni ADP Jerman takjub melihat perkembangan Pasbar

By IKP Pasbar 19 Feb 2019, 14:21:00 WIB Berita Utama
kunjungi Pasaman Barat,  Alumni  ADP Jerman takjub melihat perkembangan Pasbar

pasamanbaratkab.go.id- Alumni Area Developmen Program (ADP) asal Jerman berkunjung ke Pasaman Barat. Mereka datang mengunjungi sejumlah lokasi yang pernah dibangun ADP pada tahun 1980-an hingga tahun 2004 lalu yang merupakan program kerja sama Jerman-Indonesia.

 Rombongan alumni ADP berada di Pasaman Barat selama tiga hari sejak Minggu (17/2) sampai Selasa (19/2). Mereka berkunjung ke sejumlah peninggalan ADP yang dibangun seperti Bandara Pusako Anak Nagari, komplek perkantoran Padang Tujuh, Kantor DPRD, Kantor Bank Nagari, sentra peternakan Air Runding, sentra Balai Benih Ikan dan lokasi perkebunan dan pertanian.
 
"Pasaman Barat berkembang sejak ditinggalkan ADP, baik perkebunaan, peternakan Aia Runding Koto Balingka, batang Mahoni Padang Tujuh maupun perkantoran di Padang Tujuh yang dibangun Jerman di Pasaman Barat," sebut H Syahiran di hadapan puluhan alumni ADP di ruang Bupati Pasaman Barat, Senin (18/02/2019).
 
Mr. Spidel utusan ADP Jerman, dihadapan H Syahiran Bupati Pasaman Barat menyampaikan terima kasih kepada Bupati Pasaman Barat yang telah dijamu dengan baik di Pasaman Barat.

Dia mengaku terkejut melihat kemajuan Pasaman Barat yang sudah puluhan tahun di tinggalkan ADP. Oleh karena dia ingin mengenang suka duka membuka daerah di Pasaman Barat pada era 1980-an.

 “Ini adalah nostalgia bagi kami, tentunya kami akan melaporkan kepada atasan dan pimpinan kami mengenai situasi di sini, agar dapat dibentuk perencanaan program di Pasaman Barat, dan mudah mudahan ada kerjasama selanjutnya," sebut Spidel.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment