O2SN Tingkat SD Dan SMP Kabupaten Pasbar Dimulai

By IKP Pasbar 08 Apr 2019, 15:20:15 WIB Berita Utama
O2SN Tingkat SD Dan SMP Kabupaten Pasbar Dimulai

pasamanbaratkab.go.id- Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kabupaten Pasaman Barat Senin, (8/4) dimulai. Bupati Pasbar Syahiran berpesan agar atlet menjaga sportifitas dan menjaga kesehatan ketika membuka kegiatan O2SN tingkat SD dan SMP di lapangan MTQ Padang Tujuh Pasbar.

Bupati menyampaiakan perlombaan dan pertandingan O2SN merupakan ajang untuk mencapai tujuan pendidikan Nasional, karena dalam perlombaannya ada unsur keterampilan.

"Saya berharap kegiatan yang kita lakukan ini ada manfaatnya bagi kita semua dan bagi Pasbar khususnya,"kata Syahiran.

Lanjutnya, kepada atlet agar memperlihatkan sportifitas dan bersaing secara sehat. Karena, kegiatan tersebut juga mencari bibit unggul untuk atlet Pasbar ke depan, sehingga bisa mewakili Pasbar ke tingkat yang lebih tinggi.

"Mari kita laksanakan sebaik mungkin aman, tertib, dan objektif agar terpilihnya atlet terbaik yang akan mewakili Pasbar ke tingkat Provinsi Sumbar", papar Syahiran.

Dalam kesempatan tersebut, Syahiran memberitahukan kepada semua atlet, bahwa Pasbar pernah meraih juara di tingkat Nasional di bidang atletik. Dengan harapan, prestasi tersebut dapat diraih kembali oleh kabupaten Pasbar Di tahun ini.

"Kalah dan menang itu adalah hal yang biasa dalam pertandingan. Bagi yang kalah jadikanlah sebagai awal untuk mencapai kesuksesan, berlatih terus, persiapkan diri untuk tahun depan. Bagi yang menang jangan sombong berlatih lagi sebanyak mungkin persiapkan dirimu untuk tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada Juni di Kota Padang", Ujar Syahiran.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pasbar Marimus menjelaskan kegiatan O2SN digelar pada 8-11 April 2019. O2SN tingkat SD terdapat 8 cabang yang akan dipertandingkan, antara lain, Kit, senam, renang, Bukit tangkis, Tenis meja, Pencak silat, karate dan sepak bola mini.

"Untuk tingkat SMP ada tujuh cabang yakni renang, bulu tangkis, tenis meja, pencak silat, karate dan sepak bola", papar Marimus.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Pasaman dan seluruh kontingen dan pelatih dari seluruh kecamatan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment